Rayakan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia 2021, Together We Are Unstoppable

- 8 Mei 2021, 19:59 WIB
Twibbon Hari Palang Merah Internasional 2021
Twibbon Hari Palang Merah Internasional 2021 /Portal Kudus/

EDITORNEWS – Tepat tanggal 8 Mei diperingati sebagai Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia. Perayaan ini pertama kali diperingati pada tanggal, 8 Mei 1948.

Peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia bertepatan dengan tanggal lahir Henry Dunant, Pendiri International Committee of the Red Cross (ICRC) sekaligus penerima Nobel Perdamaian yang pertama tahun 1901.

Henry Dunant lahir pada 8 Mei 1828. ICRC didirikan pada 17 Februari 1863 di Jenewa, Swiss.

Tema yang diusung dalam perayaan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah sedunia 2021 ini yaitu ‘Together we are #Unstoppable!’.

Baca Juga: BPOM RI Temukan Parcel Makanan Kadaluarsa Jelang Idul Fitri di Beberapa Wilayah Indonesia

Perayaan tahun ini didedikasikan untuk staf dan relawan yang menjangkau dan mendukung orang-orang yang terkena dampak bencana alam, kemiskinan dan pengucilan sosial, COVID-19, dan krisis kemanusiaan lainnya.

Setahun menghadapi pandemi COVID-19 telah memberikan perubahan dan tantangan baru dalam bidang kesehatan termasuk isu kesehatan mental.

“Tapi satu hal yang tidak berubah: dukungan yang diberikan oleh relawan Palang Merah. Mereka telah berada di komunitas setiap hari, membantu mengurangi risiko, mengatasi dampak pandemi, dan menangani kebutuhan mereka yang paling terkena dampak. Komitmen mereka Unstoppable,” ujar Mette Petersen, Direktur Kantor Palang Merah Uni Eropa.

“Staf dan sukarelawan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah berada di garis depan setiap krisis, terkadang berisiko terhadap keselamatan mereka sendiri.

Baca Juga: Update Angka Pertumbuhan Covid-19 8 Mei 2021

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah