Gelombang Kesuksesan NewJeans: Mendominasi 'Lagu Teratas Harian' Spotify AS dan Bersiap Untuk Ekspansi Global

- 24 Juli 2023, 12:56 WIB
NewJeans
NewJeans /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Tanpa promosi lokal apa pun, pencapaian yang mereka tunjukkan di Amerika Serikat, pasar pop terbesar di dunia, sangat mencengangkan. Jejak kaki NewJeans, yang memperluas pengaruh global mereka dengan "musik bagus" esensial mereka, menjadi semakin jelas.

Menurut agensi mereka ADOR, keenam lagu dari mini album kedua NewJeans (Minji, Hanni, Danielle, Haerin, Hyein) 'Get Up,' yang dirilis pada tanggal 21, masuk ke 'Daily Top Songs' AS di Spotify pada hari perilisannya.

Lagu-lagu tersebut diberi peringkat sebagai berikut: 'Super Shy' (10), 'Cool With You' (16), 'New Jeans' (20), 'ETA' (22), 'ASAP' (25), 'Get Up' (32).

Ini adalah pertama kalinya semua lagu dari album girl grup K-pop berhasil mencapai 50 besar tangga lagu ini. Keesokan harinya (22 Juli), sebagian besar lagu tetap berada di posisi teratas di chart Spotify US 'Daily Top Songs'.

Baca Juga: Jungkook BTS Memamerkan Gerakan Mematikan Dalam Video Latihan Koreografi Dance Untuk Single Debut Seven

Spotify adalah platform streaming musik terbesar di dunia, yang tercermin dalam tangga lagu 'Hot 100' Billboard AS. Ini dianggap sebagai indikator tren musik pop global yang dapat diandalkan. Terutama di tangga lagu AS, ini memungkinkan kita melihat sekilas popularitas NewJeans di kalangan penggemar musik lokal, meningkatkan ekspektasi akan rekor yang akan mereka buat di masa mendatang.

Kenyataannya, judul lagu NewJeans 'Super Shy,' yang dirilis sebelumnya pada tanggal 7 Juli, berhasil mencapai tangga lagu di nomor 37 dan terus naik untuk mencapai puncaknya di nomor 9 (per 13 Juli).

Selanjutnya, 'Super Shy' menduduki peringkat ke-66 di tangga lagu 'Hot 100' Billboard AS, yang merupakan penampilan terbaik NewJeans hingga saat ini. Itu kedua di Billboard 'Global 200'.

Perhatian difokuskan pada apakah NewJeans akan memiliki lagu 'Hot 100' Billboard keempat dan kelima setelah 'Ditto', 'OMG', dan 'Super Shy'.

Baca Juga: Jungkook BTS Pecahkan Rekor Dengan 'Seven': Stream Tercepat Hingga 100 Juta di Spotify, Melampaui Miley Cyrus!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x