Luar Biasa! NewJeans Membuktikan Popularitas Berakar di AS, Mengubah Permainan Untuk Girl Grup Kpop?

- 24 Juli 2023, 11:39 WIB
NewJeans
NewJeans /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Girl group NewJeans menunjukkan pencapaian luar biasa di AS tanpa aktivitas lokal tertentu.

Menurut agensi NewJeans, ADOR, semua 6 lagu dari mini album ke-2 NewJeans "Get Up", yang dirilis pada tanggal 21, memasuki tangga lagu "Daily Top Songs" Spotify AS pada hari itu.

Peringkat tersebut adalah sebagai berikut: "Super Shy" di posisi ke-10, "Cool with You" di posisi ke-16, "NewJeans" di posisi ke-20, "ETA" di posisi ke-22, "ASAP" di posisi ke-25, dan "Bangun" di posisi ke-32.

Untuk pertama kalinya, semua lagu dari album girl grup Kpop telah mendapatkan tempat di 50 besar tangga lagu ini. Keesokan harinya (22 Juli), sebagian besar lagu mereka juga mendapat peringkat tinggi di tangga lagu "Daily Top Songs" Spotify US.

Baca Juga: Ha Na Kyung Dituduh Menghancurkan Rumah vs Klaim Pendukung Bisnis A Dalam Kasus Perceraian

Spotify adalah platform streaming musik terbesar di dunia, dan datanya tercermin dalam peringkat "Hot 100" Billboard AS. Oleh karena itu, ini dianggap sebagai indikator yang sangat baik untuk mengukur tren musik global.

Selain itu, NewJeans membuktikan popularitas yang mengakar di AS melalui tangga lagu ini, meningkatkan ekspektasi bagi grup tersebut untuk mencapai prestasi luar biasa lebih lanjut di masa depan.

Judul lagu NewJeans "Super Shy", pra-rilis pada tanggal 7 Juli, terus menaiki tangga lagu, mencapai puncaknya di posisi ke-9 pada tanggal 13 Juli.

Selanjutnya, "Super Shy" mencatat peringkat tertinggi di tangga lagu Billboard "Hot 100" terbaru, mengamankan posisi ke-66. Itu juga mencapai tempat ke-2 di chart Billboard "Global 200".

Baca Juga: 'RU Next?' Menghadapi Kritik Untuk Penerimaan Campuran Iris!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x