'The Astronaut' Jin BTS Meroket Melewati 200 Juta Streaming Spotify: Bukti Bakat Vokal yang Tak Tergoyahkan!

- 21 Juli 2023, 12:33 WIB
Jin BTS
Jin BTS /Rahma/

EDITORNEWD.ID- Jin BTS telah memantapkan statusnya sebagai vokalis yang dapat dipercaya, karena lagu solonya "The Astronaut" telah melampaui 200 juta streaming di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia.

Lagu solonya 'The Astronaut' melewati ambang 200 juta aliran di Spotify pada 20 Juli, menulis 'sejarah tanpa akhir'.

Single solo pertama Jin 'The Astronaut', dirilis pada 28 Oktober tahun lalu, mencapai 100 juta streaming hanya dalam 72 hari, menetapkan rekor untuk waktu tersingkat untuk lagu solo K-pop pria di Spotify.

Setelah itu, mencapai 50 juta streaming dalam 22 hari, 60 juta dalam 29 hari, 70 juta dalam 37 hari, dan 90 juta dalam 57 hari.

Baca Juga: WOW! 'Seven' Jungkook BTS Membuat Sejarah K-pop, yang Memuncaki Tangga Lagu Global Spotify!

Pada hari perilisan lagu tersebut, Jin berhasil masuk ke tangga lagu Spotify 'Global Top Artist' dan 'Japan Top Artist', menetapkan rekor untuk debut tertinggi di antara artis solo Korea.

Video musik resmi untuk Jin 'The Astronaut' telah melampaui 84,42 juta penayangan, dan video penampilan dari Argentina, di mana ia berbagi panggung dengan Coldplay, telah melampaui 23,18 juta penayangan, membuktikan popularitas globalnya yang berkelanjutan.

Video musik, yang menampilkan Jin sebagai 'astronot terdampar', menarik perhatian dengan ekspresi wajahnya yang sensitif dan sensual. Suara dan visual yang misterius dan sensual, mirip dengan menonton film fiksi ilmiah, menimbulkan sensasi.

Video musik tersebut segera mendapatkan reaksi yang luar biasa, mencapai 1 juta penayangan dalam waktu 15 menit setelah dirilis, 10 juta penayangan dalam 12 jam 30 menit, dan 30 juta penayangan hanya dalam 4 hari.

Baca Juga: Jungkook BTS Ungkap Cita-cita Menjadi 'Bintang Pop Terbesar'!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x