WOW! 'Seven' Jungkook BTS Membuat Sejarah K-pop, yang Memuncaki Tangga Lagu Global Spotify!

- 21 Juli 2023, 12:19 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma /

EDITORNEWS.ID- Jungkook BTS telah menulis babak baru dalam sejarah K-pop dengan single solo debutnya 'Seven', yang menduduki posisi tertinggi di chart global Spotify.

Jungkook merilis 'Seven' pada pukul 1 siang (waktu Korea) pada tanggal 14, dan pada tanggal 18 Juli, single tersebut menduduki puncak tangga lagu 'Daily Top Songs Global' Spotify.

'Seven' mengumpulkan lebih dari 12.113.033 aliran (setelah disaring) secara global, menunjukkan kekuatannya yang luar biasa di pasar musik. Lagu tersebut mempertahankan posisi nomor satu di tangga lagu global selama lima hari berturut-turut yang mengesankan.

Menurut European World Music Awards (WMA), Jungkook telah mencetak rekor baru sebagai artis solo K-pop pertama yang menduduki puncak chart Spotify Global selama lima hari berturut-turut.

Baca Juga: Jungkook BTS Ungkap Cita-cita Menjadi 'Bintang Pop Terbesar'!

Sebelumnya, pada 14 Juli, 'Seven' memasuki chart 'Daily Top Songs Global' dengan 15.995.378 streaming (setelah disaring) dan langsung naik ke posisi nomor satu.

Pencapaian tersebut menjadikan Jungkook sebagai artis solo Korea pertama yang debut di nomor satu chart Spotify Global. Selain itu, ia menjadi artis K-pop pertama dalam sejarah Spotify yang debut di nomor satu di tangga lagu 'Daily Top Songs United States'.

'Seven' Jungkook BTSMembuat Sejarah K-pop: Artis Solo Pertama yang Memuncaki Tangga Lagu Global Spotify selama Lima Hari Berturut-turut

Dengan 'Seven', Jungkook mencapai streaming hari debut tertinggi yang pernah ada oleh artis Asia di tangga lagu Global Spotify, peringkat ketiga di dunia untuk streaming hari debut yang difilter, dan kelima secara global untuk streaming hari debut tanpa filter.

Baca Juga: J-Hope BTS Merilis Bombshell Revelation: Truth Behind His Vanished Album Fisik

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah