Hadapi Tim Sultan, Bisakah Manchester United Buka Puasa?

- 26 Februari 2023, 22:30 WIB
Newcastle dan MU akan bertarung di final Carabao Cup malam nanti
Newcastle dan MU akan bertarung di final Carabao Cup malam nanti /

EDITORNEWS.ID - Pertandingan final Carabao Cup akan tersaji malam ini. Manchester United akan menghadapi Newcastle United di Stadion Wembley pada Minggu, 26 Februari 2023 malam WIB.

Laga diprediksi akan berjalan seru. Kedua tim dinilai mampu menghadirkan permainan terbaiknya di laga nanti. Newcastle sedang bermain baik di Liga Inggris musim ini. Mereka kini menempati posisi 5 klasemen sementara. Sementara MU kini ada di peringkat 3.

Kedua tim sama-sama merindukan trofi. Baik Newcastle maupun MU sudah lama tidak memenangkan gelar. Terakhir kali MU memenangkan gelar adalah pada 2017 ketika dilatih oleh Jose Mourinho. Saat itu Setan Merah berhasil menjuarai Europa League. Semenjak saat itu MU mulai berpuasa gelar.

Newcastle bahkan lebih lama lagi. Trofi terakhir yang mereka menangkan adalah Intertoto Cup pada 2006 lalu. Itu artinya sudah 17 tahun Newcastle berpuasa gelar. Hal ini tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi skuad The Magpies.

Baca Juga: GOAT! Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor Baru Usai Cetak Hattrick di Liga Arab Saudi

Kedua tim sedang memasuki era baru. Newcastle sedang berkembang bersama pemilik barunya, Sultan Arab yang perlahan-lahan membuat Newcastle jadi tim papan atas.

Sementara itu, MU juga sedang membangun kembali marwahnya sebagai tim raksasa di Inggris. MU kini berusaha kembali ke jalur juara bersama dengan Erik Ten Hag.

Jelang laga, keduanya membawa bekal yang berbeda. MU sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menyingkirkan Barcelona di ajang UEL. Sementara itu, Newcastle baru saja menelan kekalahan di kandang dari Liverpool.

Newcastle dan MU terakhir kali bertemu di final pada musim 1998/99. Saat itu keduanya bertarung di final FA Cup. MU berhasil menang dengan skor 2-0 pada laga itu. Maka dari itu, menarik untuk menyaksikan laga nanti malam antara keduanya. *

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah