100 Hari Menjelang Piala Dunia U-20, Apa Target dari Presiden Jokowi Untuk Garuda Muda

- 10 Februari 2023, 07:54 WIB
Menpora, ketum PSSI, Shin Tae-yong dan timnas ada acara 100 menuju piala dunia di SUGBK
Menpora, ketum PSSI, Shin Tae-yong dan timnas ada acara 100 menuju piala dunia di SUGBK /

EDITORNEWS.ID – Piala dunia u-20 yang akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang di Indonesia.

Menyambut momen itu PSSI, Kemenpora dan staf pelatih garuda muda mengadakan hitung mundur di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada kemarin kamis, 09 Februari 2023.

Saat ini, Shin Tae-Yong dan staf pelatih garuda muda sedang dalam masa persiapan dan seleksi pemain untuk menentukan komposisi tim terbaik untuk berlaga pada piala dunia u-20 nanti.

Ajang ini merupakan pertama kalinya untuk Indonesia dapat menjadi host piala dunia meski pun untuk kelompok usia. Tentunya momen ini tidak akan disia-siakan Indonesia untuk menunjukan pada dunia.

Baca Juga: Geycia Poli Resmi Pensiun Dari Dunia Bulutangkis, Sebentar Lagi Jadi Seorang Ibu

Tentu juga persiapan yang dilakukan oleh PSSI dan kemenpora tidak sembarangan, total dari 6 stadion yang akan digunakan nanti. Sebagian besar juga diperbaiki untuk dapat memenuhi standar fifa.

Ini merupakan ajang Internasional ketiga dibidang olahraga pada era Presiden Jokowi. Setelah MotoGP dan F1 Powerboat yang akan diselenggarakan bulan ini di danau Toba.

Pak Jokowi juga ikut memerhatikan persiapan timnas untuk piala dunia u-20 nanti, Pak Presiden tidak mempunyai harapan atau tuntutan tinggi terhadap pelatih dan timnas yang akan berlaga nanti. Kata Menpora seperti yang dilansir dari Antara.

“Pak Presiden tidak mengharapkan anak-anak bermain secara maksimal. Beliau tidak menargetkan muluk-muluk, presiden tahu kualitas tim yang berlaga nanti” kata Zainudin Amali.

Baca Juga: Nike Rilis Jersey Kolaborasi LeBron James x Liverpool

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x