Tak Dipromosikan, Lisa BLACKPINK Jadi Idol Wanita K-pop Pertama yang Puncaki Billboard Berkat MONEY

- 23 September 2021, 09:50 WIB
Lisa BLACKPINK puncaki Billboard
Lisa BLACKPINK puncaki Billboard /

EDITORNEWS - Lalisa Manoban atau yang lebih akrab disapa Lisa merupakan anggota BLACKPINK yang baru merilis album debut solonya pada 10 September lalu.

Idol asal Asia Tenggara ini menampilkan pesonanya dengan merilis 2 lagu yang terdiri dari lagu utama LALISA dan satu B-Side Track berjudul MONEY.

Lagu utama LALISA sendiri sesaat setelah dirilis langsung melesat menaiki tangga popularitas dalam berbagai chart musik dan mencatat banyak rekor.

Kini, tidak hanya lagu tersebut, lagu MONEY debut nomor 1 dalam chart Billboard Rap Digital Songs Sale.

Tidak hanya itu, lagu ini berhasil mencapai posisi ke-2 Hot R&B/Hip-Hop Digital Songs Sales, ke-8 Digital Songs Sales, ke-24 Global 200 Excl US dan ke-44 Global 200.

Baca Juga: Adik Huening Kai TXT, Huening Bahiyyih Disebut Jelek Seperti Guru Bahasa Inggris Biasa

Pencapaian ini membuat Lisa menjadi idol K-pop eanita pertama yang berhasil menduduki puncak chart Billboard Rap Digital Songs Sales dalam sejarah sebagai Rap Song Terlaris di US.

Hal ini juga membuat Lisa bergabung dengan AgustD (Suga BTS) sebagai satu-satunya artis kpop dalam sejarah yang mencapai dan mendebutkan lagu di posisi pertama di tangga lagu Penjualan Lagu Digital Rap Billboard.

Meskipun lagu ini tidak memiliki MV dan bahkan tidak dipromosikan seperti lagu LALISA, namun MONEY ttunjukan pesonanya dengan berhasil menarik perhatian publik karena melody dan liriknya yang adiktif dan kuat.

Baca Juga: Inilah Pernyataan HYBE Mengenai Miyawaki Sakura

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x