3 Universitas Paling Top di Korea Selatan, Ada Langganan Lokasi Syuting Drakor Lho!

- 22 September 2021, 18:23 WIB
Berikut ini ada 3 universitas paling top di Korea Selatan yang banyak dimimpikan oleh pelajar Korea maupun pelajar luar negeri.
Berikut ini ada 3 universitas paling top di Korea Selatan yang banyak dimimpikan oleh pelajar Korea maupun pelajar luar negeri. /

EDITORNEWS - Sebagai salah satu negara dengan sistem pendidikan yang maju, Universitas di Korea Selatan dikenal mampu bersaing di Asia bahkan di dunia.

Tak hanya K-pop dan K-drama yang terkenal dan membanggakan dari Korea Selatan, namun beberapa universitas Negeri Ginseng tersebut juga sangat banyak peminat dan bahkan sering dijadikan menjadi lokasi syuting drakor alias drama Korea.

Berikut ini ada 3 Universitas paling top di Korea Selatan yang banyak dimimpikan oleh pelajar Korea maupun pelajar luar negeri.

1. SNU atau Seoul National University
SNU atau Seoul National University merupakan perguruan tinggi nomor satu di Korea Selatan. Perguruan tinggi negeri kebanggaan masyarakat Negeri Ginseng tersebut terletak di Gwanak, Seoul.

Baca Juga: Dul Jaelani dan Tissa Biani Tengah Siapkan Visa ke AS, Liburan Sama Calon Istri?

Universitas ini menjadi kampus negeri idaman masyarakat Korea Selatan. Universitas ini telah berdiri sejak tahun 1946 dan sering disebut sebagai perguruan tinggi paling bergengsi di sana.

Bahkan, SNU masuk ke jajaran Asian Ivy League alias 5 Universitas ternama di Asia dan urutan ke-35 di dunia.

Alasan SNU termasuk dalam universitas top di Korea adalah fasilitas pembelajaran di universitas ini yang sangat lengkap serta tenaga pengajar di universitas ini yang sangat mumpuni dan memiliki gedung mewah. Tak heran jika SNU kerap digunakan sebagai lokasi syuting drakor seperti Stars Lover hingga syuting variety show 2 Day 1 Night.

Lulusan dari SNU merupakan orang-orang yang sangat terkenal di dunia Internasional dari Ban Ki-moon yang merupakan General Sekertaris ke-9 PBB hingga seorang artis sopran Sumi Jo.

Baca Juga: PIN yang Dipakai BTS di UNGA Ini Curi Perhatian Netizen, Tapi ARMY Malah Sedih dan Kecewa

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x