Disebut Sebagai 'Next K-Pop World Star' Karena Sangat Populer, NCT dan STRAY KIDS Diharapkan Collab

- 22 September 2021, 19:20 WIB
NCT dan STRAY KIDS
NCT dan STRAY KIDS /

EDITORNEWS - NCT merupakan boy group di bawah naungan SM Entertainment yang debut pada tahun 2016. Sementara STRAY KIDS adalah boy group naungan JYP Entertainment yang debut pada tahun 2018.

Kedua grup populer ini telah tumbuh besar di kancah K-pop yang patut diberi apresiasi. Dinilai bahwa pencapaian yang diraih NCT dan Stray Kids dari tahun 2020 hingga saat ini sangat cukup untuk meningkatkan ekspektasi pengaruh global pada paruh kedua tahun 2021 dan juga setelah tahun 2022.

NCT berhasil mencatatkan apa yang disebut sebagai career high pada tahun 2020 yang merupakan tahun keempat sejak debut mereka di tahun 2016.

Di luar pencapaian berbagai chart album musik domestik dan acara musik, mulai muncul pencapaian lain di chart Billboard dengan sungguh-sungguh, dan bahkan berhasil dalam hal penjualan album melebihi 1 juta copy.

Baca Juga: 3 Universitas Paling Top di Korea Selatan, Ada Langganan Lokasi Syuting Drakor Lho!

Pada saat yang sama, aspirasi NCT untuk globalisasi sedang berlangsung, telah mengamankan eksistensi mereka karena anggota multinasional tidak hanya dari Korea tetapi juga China, Jepang, Thailand, Taiwan, Amerika Serikat dan Kanada.

Tiap Unit juga saat ini telah menorehkan berbagai prestasi membanggakan tidak hanya secara domestik seperti digital, brand reputation, tetapi secara global dengan mencapai penjualan album yang tinggi, chart Billboard dan lainnya.

Sementara itu, Stray Kids yang lahir dari program survival dengan nama yang sama, tentu tidak membutuhkan waktu yang singkat untuk naik ke posisi saat ini.

Setelah 2PM, yang pernah mendominasi pasar domestik dan Jepang, GOT7 yang menonjol di pasar AS, Stray Kids kini terlahir kembali sebagai boygrup yang mewakili JYP.

Baca Juga: Agnes Mo Dikabarkan Akan Menikah dengan Kekasihnya, Adam Rosyadi: April sih!

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah