Kapolsek di Sulsel Minta Maaf Wanita Lapor Suami Hilang Malah Ditertawakan Suruh Ganti Baru

- 4 Januari 2023, 11:39 WIB
Ilustrasi polisi.
Ilustrasi polisi. /Unsplash/Madrosah Sunnah/

EDITORNEWS.ID - Baru-baru ini seorang ibu membuat laporan kehilangan suaminya yang bernama Hagai (30) Makassar, Sulawesi Selatan.

Namun Pengalaman tidak menyenangkan dialami seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Kata ibu ini, justru ditertawakan, ada yang mengatakan bahwa kalau hilang ganti suami," ungkapnya.

Akibat perkataan tersebut sehingga DA merasa dipermainkan oleh petugas jaga saat itu. Kapolsek Alimuddin pun telah meminta maaf ke DA atas perbuatan anak buahnya.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Andi Alimuddin menuturkan warga berinisial DA melapor bahwa suaminya Hagai (31) tidak kunjung pulang sejak tanggal 26 Desember 2022.

Baca Juga: Kesal Arena Sabung Ayamnya Digerebek, Pria Asal Lumajang Ini Caci Maki Polis dan TNI

Perempuan yang tengah hamil itu menceritakan, jika suaminya keluar rumah untuk membeli gagang pintu tapi tak juga pulang.

"Saya sudah cari ke mana-mana suamiku, tapi tak ada. Setelah lewat 1x24 jam, saya pun melapor. Saya khawatir, karena suami saya ada penyakit. Takutnya, ada apa-apa," ujarnya.

Datu merasa kecewa terhadap pelayanan dari pihak kepolisian. Dia pun mulai mencari sendiri suaminya itu

Polisi pun akhirnya meminta maaf kepada Datu setelah kejadian ini viral di media sosial. 

"Tadi pagi, saya baru dihubungi polisi lalu ditanya-tanya. Mungkin karena viral. Jadi, ada empat polisi datang ke saya dan minta maaf. Termasuk Pak Kapolseknya," ungkapnya.

Baca Juga: Perawat RS Bina Kasih Medan Korban Pelecehan Rekan Kerja Sendiri

Menurut Alimuddin anak buahnya tidak ada maksud untuk menertawakan dan menyepelekan laporan DA.

"Tidak mungkin keinginan anggota saya untuk menyakiti, menertawai, tidak ada. Hanya mungkin tadi itu anggota situasinya tidak melihat, situasi dan kondisinya. Tidak dia lihat, yah, ada kata-kata begitu," bebernya.

Setelah laporan itu viral DA kemudian datang lagi ke Polsek Biringkanaya pada tanggal 1 Januari 2023 sekitar pukul 15.00 WITA, dengan maksud ingin menanyakan perkembangan dari laporan sebelumnya. Tapi saat itu memang banyak petugas piket dan juga keluarga pembesuk tahanan.

Polisi telah menemukan Hagai Situruk (31) setelah dilaporkan hilang. Dia ditemukan di rumah keluarganya yang berada di Kecamatan Manggala, Makassar. Pria tersebut pun sudah dimintai keterangan oleh polisi, Rabu 3 Januari 2023.***



Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x