Perawat RS Bina Kasih Medan Korban Pelecehan Rekan Kerja Sendiri

- 31 Desember 2022, 04:15 WIB
Korban Pelecehan seksual oleh rekan kerja
Korban Pelecehan seksual oleh rekan kerja /

EDITORNEWS.ID - Belum lama ini seorang tenaga kontrak RS Bina Kasih Medan mengalami pelecehan seksual yang dilakukan rekan kerjanya.

Korban berinisial ES melaporkan pelaku AT ke polisi namun ia tak terima dengan perlakuan, ES melaporkan AT yang juga seorang perawat ke Polrestabes Medan. 

Sementara itu dari pihak ES membawa kasus ini kepada  Martin Manurung sebagai kuasa hukumnya.

Lantas  Martin Manurung mengatakan kejadian yang menimpa kliennya terjadi di RS Bina Kasih, Jalan TB Simatupang, Kota Medan pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Baca Juga: Gegara Tarif Tak Sesuai Perjanjian Pelaku Membunuh Wanita Open BO Ditangkap di Ponorogo


Kemudian dikatakan Martin menyebut ES kliennya adalah perawat yang dikontrak tiga tahun dan baru masuk satu setengah bulan di RS Bina Kasih. 

"Berawal saat ES memindahkan pasien dari ruangan ICU. Sewaktu memindahkan pasien kedua, tiba-tiba AT yang merupakan perawat juga datang dan meremas-remas pantatnya kurang lebih tiga kali. Baru ditepis ES," tandas Martin, Jumat (30/12). 

"Lalu AT memasukkan tangannya ke baju ES dan meremas payudaranya. Ditepis ES lagi. Terus ES membereskan pasiennya dan bergegas keluar ruangan," tambahnya. 

Selanjutnya, AT coba menarik tangan ES dan mengucapkan kata-kata yang mengarah untuk mengajak ES tidur. ES langsung bilang bahwa dirinya bukan wanita murahan dan meninggalkan lokasi. 

Baca Juga: KSI Peringati Hari Disabilitas Internasional Bersama Gubernur dan Ketua PKK Sumut

Korban sempat mengadukan peristiwa yang dialaminya ke bagian personalia RS Bina Kasih. Pada 26 Desember 2022 untuk menjelaskan kronologi kejadian. 

"Nah, di hari H ES mendapat intervensi agar tidak membawa peristiwa yang dialaminya ke jalur hukum. Dan sempat ditandatangani ES. Makanya kami sempat ribut dengan pihak rumah sakit," ungkapnya. 

Berangkat dari persoalan tersebut, ES telah membuat laporan ke Polrestabes Medan. 

PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa membenarkan adanya laporan dugaan pelecehan seksual perawat RS Bina Kasih Medan. 

Hal ini pun langsung diselidiki terkait laporan tersebut dan sejumlah saksi sedang di mintai keterangan, ungkapnya.***




Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x