Diterkam Buaya Seorang Pria di Bangka Kehilangan Tangan Kanan

- 7 Januari 2024, 11:16 WIB
Korban digigit buaya di Bangka Selatan
Korban digigit buaya di Bangka Selatan /

EDITORNEWS.ID - Seorang pemuda bernama Harjono (35) diterkam seekor buaya ketika sedang mengangkat jaring ikan di sungai Nyire, Jumat, 5 Januari 2024, siang.

Saat kejadian tersebut, korban bersama kedua anaknya ke pergi ke sungai untuk mengangkat Tuguk (alat tangkap ikan tradisional). Warga Desa Delas Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan.

Tak diduga, tiba-tiba seekor buaya menerkam tangan kanan Harjono yang sedang mengangkat tuguk sehingga putus digigit buaya liar.

Gigitan buaya di tangan korban sangat kuat. Di tengah rasa kesakitan yang luar biasa, Harjono berusaha melawan mencoba melakukan untuk melepaskan gigitan buaya.

Baca Juga: Dongkrak Mutu Layanan, BPJS Ketenagakerjaan Melakukan Sosialisasi dengan LPKNI Jambi

Semakin Harjono berusaha, semakin kuat pula buaya itu mengigit tangan kanannya. Darah pun mengucur dari tangan korban.

Tanpa putus asa, Harjono terus berusaha melepaskan diri dari gigitan buaya tersebut. Dengan sekuat tenaga, hingga akhirnya lepas.

Dikatakan Penjabat Kepala Desa Delas Tanjaya  membenarkan kejadian warganya yang disambar buaya, akan tetapi mengakui belum bisa menceritakan secara percis kronologisnya peristiwa itu.

Dalam video yang beredar saat korban menjalani perawatan di RSUD Abu Hanifah Koba, tampak beberapa bagian tubuhnya luka bekas gigitan buaya. Sementara bagian tangan kanannya terputus pada bagian lengan.

Baca Juga: Diduga Cabuli 3 Santriwati, Pengasuh Pondok Pesantren di Lamongan Ditangkap Polisi

Lebih lanjut Ia mengimbau kepada warganya yang tinggal dan beraktivitas di tepi sungai agar berhati-hati karena buaya bisa menyerang kapan saja.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x