Leicester vs Chelsea, Siapa yang Akan Tampil Lebih Baik?

- 11 Maret 2023, 14:05 WIB
Leicester City akan menjamu Chelsea di ajang LIga Inggris malam nanti
Leicester City akan menjamu Chelsea di ajang LIga Inggris malam nanti /

EDITORNEWS.ID - Leicester City akan menjamu Chelsea dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris musim 2022/23. Laga ini dijadwalkan tayang pada Sabtu 11 Maret mulai pukul 22.00 WIB dan digelar di King Power Stadium kandang Leicester. The Blues akan berusaha menjaga momentum, sementara The Foxes mencoba menjauh dari zona degradasi.

Kedua tim sedang dalam performa yang berbeda dalam beberapa laga terakhirnya. Di Liga Inggris, Leicester tumbang dari Southampton dengan skor 0-1. Leicester juga terseok-seok dan selalu kalah dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

Merespon hal ini, pelatih Brendan Rodgers menyebut bahwa apapun bisa terjadi di dunia sepakbola. Ia merujuk pada kemenangan Liverpool atas MU, dimana sebelumnya Liverpool dikalahkan Real Madrid namun bisa bangkit saat menghadapi MU.

"Tidak apa-apa untuk turun saat Anda kalah, tetapi setelah 24 jam (segalanya bisa berubah), itu bertahan lebih lama untuk pendukung karena itu adalah hidup mereka. Mereka bekerja keras sepanjang minggu untuk melihat tim mereka. Jika Anda melihat permainan Liverpool, mereka kalah dari Real Madrid dan seminggu kemudian mereka menang 7-0. Perubahan sepak bola," papar Rodgers.

Baca Juga: Catat Jadwalnya! Timnas Indonesia Akan Hadapi Burundi dalam FIFA Matchday

Di sisi lain, Rodgers meminta para pemainnya untuk tetap fokus. Menurutnya, laga melawan Chelsea harus bisa dimanfaatkan sebagai titik balik kebangkitan Leicester. Apalagi James Maddison akan bermain di hadapan pendukung sendiri.

Sementara itu, Chelsea sedang dalam tren menanjak. The Blues meraih kemenangan pertamanya dalam 2 bulan di ajang EPL setelah mengalahkan Leeds United di Stamford Bridge. Chelsea juga berhasil mengalahkan Dortmund di ajang UCL untuk memastikan satu tempat di babak 8 besar.

Hasil ini tentu jadi momentum bagus bagi anak asuh Graham Potter. Potter menyebut anak asuhnya sedang mendapat kepercayaan diri yang tinggi. Tapi laga melawan Leicester tak bisa dianggap remeh, sebab The Blues punya catatan kurang apik ketika bermain tandang di musim ini.

Chelsea tanpa kemenangan dan 10 laga terakhir di semua kompetisi. The Blues hanya sanggup meraih 3 kali imbang dan 7 kali kalah. Kabar baiknya, Leicester juga sedang memiliki rekor laga kandang yang buruk. The Foxes juga hanya sekali menang dari enam laga kandang kontra Chelsea (2 imbang, 3 kalah).

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x