Bayi Muhammad Kenzi Alfaro yang Berbobot 27 Kg Akhirnya Dirujuk Ke Rumah Sakit

- 24 Februari 2023, 16:14 WIB
Bayi Muhammad Kenzi Alfaro yang Berbobot 27 Kg Akhirnya Dirujuk Ke Rumah Sakit
Bayi Muhammad Kenzi Alfaro yang Berbobot 27 Kg Akhirnya Dirujuk Ke Rumah Sakit /


EDITORNEWS.ID - Fenomena yang membuat heboh masyarakat sekitar terjadi pada Muhammad Kenzi Alfaro, bayi di Bekasi yang memiliki bobot sama dengan anak usia 8 tahun. Terbilang tidak wajar, pasalnya Kenzi hanya bisa duduk dan susah melakukan pergerakan lainnya.

Kenzi yang masih berusia 16 bulan itu kini sudah memiliki bobot 27 kilogram. Karena bobot badannya yang cukup besar, membuat Kenzi tidak seaktif bayi seusianya yang lain. Diakui oleh Ibunya, Kenzi hanya bisa berdiri selama beberapa detik dan kembali terduduk.

“Dia belum bisa berjalan, baru bisa berdiri, tapi beberapa detik langsung duduk lagi,” ujar Pitriyah selaku Ibunda dari Kenzi yang bertempat tinggal di Desa Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Pitriyah juga bingung dengan kondisi yang dialami anaknya tersebut.

Pitriyah tidak mengetahui pasti penyebab yang membuat anaknnya bisa memiliki berat yang luar biasa di usia yang masih 16 bulan. Awal Lahirnya seberat 4 kilogram, kemudian mengalami perubahan badannya pada umur 6 bulan.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Begini Penampakan Cabin Room Berkonsep Ekowisata Tempat Menginap Presiden Jokowi di IKN

Pernah diberikan Susu Kental Manis

Ibunda Kenzi juga mengakui, jika Kenzi sejak lahir tidak mendapatkan asupan susu formula. Kenzi sempat diberikan susu kental manis pada usia 12 bulan. Hal tersebut dilakukan karena tidak mampu membeli susu formula.

Suami Pitriyah diketahui berprofesi sebagai pekerja serabutan di pemancingan yang memiliki penghasilan tak menentu. Satu hari bisa dapat Rp 50.000, ketika sedang ramai pengunjung bisa mendapat Rp 80.000.

Setelah dikonsultasikan dengan dokter, Kenzi kini disarankan untuk diberikan susu formula yang lebih encer. Dokter juga menganjurkan untuk mengurangi makannya, walaupun Kenzi saat ini belum bisa memakan nasi.

Bayi Kenzi kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Hermina Kota Bekasi pada hari ini, Jumat 24 Februari 2023 dengan didampingi oleh para relawan baik dari dinas kesehatan, dinas sosial dan Kodim Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas).

Baca Juga: China: Krisis antara Rusia dan Ukraina Jangan Sampai Lepas Kendali

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x