Bikin Penasaran, Begini Penampakan Cabin Room Berkonsep Ekowisata Tempat Menginap Presiden Jokowi di IKN

- 24 Februari 2023, 15:58 WIB
saya dan Ibu Negara menginap di lokasi yang akan menjadi kawasan inti pusat pemerintahan Ibu Kota Nusantara
saya dan Ibu Negara menginap di lokasi yang akan menjadi kawasan inti pusat pemerintahan Ibu Kota Nusantara /

EDITORNEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bermalam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Kamis (23/2/2023). Presiden dan Ibu Negara menginap didampingi sejumlah menteri dan Kepala Badan Otorita IKN, Bambang Susantono.

“Malam ini, saya dan Ibu Negara menginap di lokasi yang akan menjadi kawasan inti pusat pemerintahan Ibu Kota Nusantara,”tulis Presiden Jokowi pada foto yang diunggah melalui akun resmi media sosialnya.

Foto yang diunggah Presiden Jokowi tersebut mengundang respon positif dan penasaran para nitizen. Para nitizen penasaran dengan bangunan dan suasana tempat Presiden Jokowi berfoto, yang diketahui bangunan tersebut merupakan tempat menginap Presiden Jokowi dan Ibu.

Bangunan dengan konsep “Cabin Room” itu terlihat minimalis, modern dan instagramable. Ditambah dengan pemandangan dan suasana sekitar yang terlihat sangat sejuk dan asri.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dijatuhi Vonis Hukuman Mati, Bagaimana Prosesnya?

"Sebetulnya ini untuk menampung interest dari para calon penghuni maupun calon investor untuk ber-experience di dalam IKN Nusantara," ujar Bambang Susantono dalam keterangannya.

Bambang menyampaikan bahwa konsep yang diusung dalam pembangunan lokasi yang menyediakan sejumlah 17 unit kamar berbentuk “Cabin Room” tersebut merupakan konsep ekowisata untuk memberikan pengalaman merasakan Nusantara sebagai kota di tengah hutan dan menyatu dengan alam .

“Tapi tentu saja kami akan membuat lebih banyak tempat seperti ini, ekowisata akan menjadi salah satu semangat kota ini di masa depan,” katanya.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x