Hati-Hati, Aksi Gendam di Mall Malang! Ini Modusnya!

- 22 Februari 2023, 14:27 WIB
Korban yang memberi uang akibat modus gendam
Korban yang memberi uang akibat modus gendam /

EDITORNEWS.ID - Gendam memang salah satu aksi yang meresahkan dan merugikan bagi masyarakat. Baru-baru ini, tepatnya tanggal 17 Februari 2023, telah terjadi aksi gendam di mall yang berada di Jalan Veteran Malang. Walaupun kasus ini sudah beberapa hari yang lalu, namun sampai saat ini pelaku aksi gendam belum ditemukan.

Berawal dari sebuah postingan @in_drasj di Twitter, aksi tersebut menjadi viral. Pemilik akun tersebut merupakan keluarga korban, dirinya masih memiliki hubungan kekeluargaan yang cukup erat.

Diketahui korban pada kejadian merugikan tersebut adalah adik perempuannya yang bernama Dea dan kakak ipar. Kala itu Dea ke mall bersama kakak iparnya. Kejadian tersebut terjadi seketika pukul 17.00 WIB saat keduanya berkeliling di Malang.

Kejadian gendam tersebut berawal saat keduanya hendak masuk di stand baju pada lantai tiga. Mereka bertemu dengan dua pria asing yang berlagak sok akrab.

Baca Juga: Ramai Soal Signage 'I Love DJKA' yang Dianggap Alay, DJKA: Kami Akan Lakukan Evaluasi

Seorang pelaku menggunakan bahasa logat Melayu dengan pakaian putih bercelana jeans dan memakai topi Sedangkan yang satunya menggunakan bahasa Indonesia biasa dengan pakaian putih dan celana putih pendek.

Kedua pelaku menanyakan mengenai temlat guci keramik, barang antik hingga diminta melihat Jumat batu, telut serta air. Setelah kedua korban di bawah sadar, mereka diminta menuruti semua permintaan pelaku. Yaitu dengan meminta beberapa barang milik korban.

Pelaku pun berhasil membawa barang korban meliputi KTP atas nama Dea, 4 emas cincin, 2 buah gelang, 1 buah kalung, 1 kartu ATM BCA dan uang cash sejumlah Rp3.300.000,-.

AKP Yoyok Ucuk Suyono, Kapolsekta Klojen, Kompol Domingos Ximenes melalui Kanitreskrim mengaku bahwa sudah berkomunikasi dengan para korban. Saat ini, kasus dugaan gendam tersebut sedang didalami. AKP Yoyok juga mengatakan bahwa laporan baru berupa aduan lisan. Pihak kepolisian juga sedang mempelajari rekaman CCTV.

Baca Juga: H1-KEY Terkejut Karena Viral Peringkat ke-3 Setelah NewJeans dan BLACKPINK dalam Februari Brand Reputation

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x