Viral! Detik-detik Mobil Terbalik di Jalan Tol Diduga Sopir Mengantuk

- 18 Februari 2023, 22:37 WIB
Kecelakaan tunggal di jalan Tol
Kecelakaan tunggal di jalan Tol /

EDITORNEWS.ID - Sebuah video mendadak viral di sosial media. Video tersebut merekam detik-detik kecelakaan sebuah mobil. Diduga, kejadian tersebut terjadi di Tol Semarang-Solo.

Dalam video, terlihat mobil Innova hitam melakukan manuver untuk menyalip truk di depannya. Mobil tersebut memilih untuk menyalip dari lajur jalan sebelah kiri (jalur lambat). Setelah berhasil mendahului truk, mobil tiba-tiba oleh ke arah kiri dan terjun ke parit.

Karena hantaman yang keras dan parit yang cukup dalam, mobil pun terbalik. Mobil kemudian berhenti dengan kondisi yang cukup ringsek. Video itu sendiri diambil oleh pengguna jalan tol lain yang kebetulan berada di lajur sebelahnya.

Jika dilihat detail, dalam video terlihat bahwa mobil menyalip dari sisi kiri dan diduga sempat melewati bahu jalan. Jika benar pengemudi menyalip lewat bahu jalan, maka ini melanggar aturan di jalan tol. Mendahului lewat bahu jalan bukan lah sikap berkendara yang benar. Meski tidak benar, banyak dijumpai pengendara yang melakukan hal serupa.

Baca Juga: Jadi Pemenang dengan Kategori Selebriti Komedi Terfavorit, Desta Mahendra Beri Pesan Kocak

Terkait kecelakaan ini, Marketing Communication PT Trans Marga Jawa Tengah (TMJ), Dian Saputra mencoba memberikan penjelasan. Ia menyebut bahwa kecelakaan itu terjadi pada Jumat, 17 Februari 2023 sekitar pukul 08.52 WIB. Kecelakaan terjadi di i KM 439-400 B, di jalur Solo menuju Semarang.

Dian menduga, pengemudi mobil Innova dalam keadaan mengantuk. Namun belum ada laporan resmi yang merilis kronologi dan penyebab kecelakaan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun para penumpang di dalamnya mengalami luka ringan dan shock. Insiden kecelakaan itu juga telah ditangani oleh Polisi Jalan Raya (PJR).***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah