Tagar Jerome Jadi Trending di Twitter, Ada Apa Lagi?

- 18 Februari 2023, 22:41 WIB
Viral cuitan tentang Jerome Polin
Viral cuitan tentang Jerome Polin /

EDITORNEWS.ID - Nama Jerome Polin kembali menjadi perbincangan netizen. Kali ini namanya trending di platform twitter lewat tagar #Jerome. Sudah ada lebih dari 34 ribu cuitan yang menggunakan tagar tersebut.

Usut punya usut, trending nya Jerome berawal dari cuitannya sendiri. Lewat akun twitter pribadinya, Jerome Polin mengunggah foto seekor kapibara. “CAPYBARA LUCU BANGET” ungkapnya dalam caption.

Cuitan itu sudah diunggah dari 14 Februari lalu, namun menjadi trending karena ada beberapa orang yang membalas dan mengutip cuitan tersebut. Salah satunya adalah akun @abet_424. Ia mengutip cuitan Jerome dengan caption berikut:

“Sudah waktunya kita berhenti masbro masbro karena jerome dah ikutan, saatnya cari hewan lain".

Cuitan itu langsung mendapatkan banyak respon. Ada yang mendukung opini dari pemilik akun tersebut, dan ada juga yang mengkritiknya. Beberapa orang yang tidak setuju dengan cuitan itu menyebut bahwa kalimat dalam cuitan terkesan menyerang
Jerome secara personal. Itu dianggap sebagai bentuk hate speech terhadap Jerome.

Baca Juga: Bikin Geger Sekaligus Kagum Netizen, Kini Penampilan Aming Maskulin dengan Pakaian Lebih Religius

Namun, beberapa netizen sependapat dengan akun @abet_424. Mereka menilai Jerome kadang suka aji mumpung dalam sesuatu yang sedang disenangi netizen, salah satunya adalah soal meme kapibara ini. Bahkan ada yang menyebut bahwa Jerome sedang caper dengan ikut-ikutan membahas kapibara.

Hal ini lantas menjadi perdebatan netizen. Ada yang kontra dan ada yang tetap membela Jerome. Tagar #Jerome semakin ramai setelah akun @sisthaaaaa ikut membuat cuitan. Ia menjelaskan bahwa sebagai sesama orang Indonesia yang tinggal di Jepang, tidak sedikit teman-teman yang kurang suka terhadap Jerome.

“Well.. temen-temen orang Indo yang juga tinggal di jepun banyak yang anti-Jerome mostly karena dia dianggap KY (空気読めない—silakan gugling artinya apa) terutama saat ngonten di public space. Trus juga sering terlalu menggeneralisasi ketika ngasih info soal Jepang. Gitu lah.”

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah