Lima Pelaku Bentrokan di Jaksel Dipicu Perusakan CCTV

- 16 Mei 2024, 10:36 WIB
 Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi saat memberikan keterangan./PMJ News
Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi saat memberikan keterangan./PMJ News /

EDITORNEWS.ID - Polisi menduga bentrok antara kelompok massa disebabkan perusakan kamera CCTV di dalam sebuah proyek pembangunan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Dua kelompok massa  akhirnya diamankan polisi, lima pelaku dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka masing-masing berinisial DKA (45), RS (23), NW (25), MA (22), dan HD (44).

Akibat dari kedua kelompok yang bentrokan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, mengakibatkan seorang pria inisial AR (36) mengalami luka bacok.

"Ada beberapa peristiwa dugaan tindak pidana sebelum peristiwa hari Minggu (12/5) siang, salah satunya perusakan CCTV pada Sabtu malam atau Minggu dini hari," jelas Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan, Rabu, 15 Mei 2024.

Baca Juga: 7 Kali Beraksi, Pria Pengangguran Spesialis Bobol Rumah di Merangin Ditangkap Polisi

Perusakan CCTV tersebut, lanjut Yossi, membuat pelaku DKA (45) dan kelompoknya tersulut emosi. Kemudian pelaku pun meluapkan emosinya dengan melukai korban AR (36) menggunakan sebilah golok.

"Setelah adanya perusakan yang diduga dilakukan korban penganiayaan dan teman-temannya, hal ini memancing emosi," ujarnya.

"Malam itu tidak bertemu, namun sudah diketahui siapa orangnya, maka siang hari ketika si korban melintas di TKP tersangka tersulut emosi dan melakukan penyerangan terhadap korban," imbuhnya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah