Tips Parenting Cara Mengatasi Anak Yang Tidak Mau Makan Ala Nikita Willy

- 18 Februari 2023, 15:24 WIB
Baby Izz makan dengan lahap
Baby Izz makan dengan lahap /

EDITORNEWS.ID - Aktris cantik Nikita Willy saat ini sudah memiliki anak hasil pernikahannya dengan Indra Priawan. Dirinya sering membagikan aktivitas mengurus anaknya di platform TikToknya. Tak jarang, Nikita juga membagikan tips parenting yang dia terapkan untuk anaknya, Issa Xander Djokosoetono atau yang akrab disapa Baby Izz.

Terlihat dalam video yang Nikita bagikan, dirinya sedang memberi makan Baby Izz dengan MPASI (Makanan Pendamping ASI). Saat itu, Nikita Willy memberi makan anaknya labu rebus di kedua sisi sendoknya. Selain itu, Nikita juga tidak hanya menyiapkan satu sendok, sehingga ketika sendok satu sudah selesai dimakan, Niki akan memberikan sendok lainnya yang sudah dipenuhi oleh MPASI.

"Hack aku bermanfaat karena aku berikan juga di sisi sini. Dia kan gusinya gatel jadi dia makan juga di sisi sebelah sini," ucap Niki.

Dirinya mengatakan bahwa kewajiban orang tua adalah menyediakan tempat makan, makanan bergizi, dan waktu yang tepat kapan anak bisa menikmati makanannya.

Baca Juga: Ini Alasan Kiky Saputri Unggah Semua Foto Liburan di Luar Negeri

"Kewajiban kita adalah menyediakan tempat, menyediakan makanan bergizi, dan melihat waktunya dia. Waktu dimana dia ga ngantuk, ga sakit perut, pokoknya waktu yang pas untuk dia menikmati makanannya," jelas Ibu dari Baby Izz.

Selain itu, sebagai orang tua, kita juga harus menyadari bahwa kewajiban orang tua hanya menyediakan makanan yang bergizi sedangkan menghabiskan makanan yang disediakan orang tua adalah hak anak sepenuhnya.

"Tapi itu hak dia mau makan, mau masukin makanannya ke mulutnya dia itu haknya dia. Jadi dia kadang-kadang kalau sisa makanannya dimain-mainin sama dia, aku kaya oh okey, that's his choice," jelasnya.

Nikita bercerita bahwa anaknya tidak selalu menghabiskan makanan yang dia sediakan. Beberapa kali makanan sisanya hanya menjadi mainan untuk anaknya. "Iya tapi ga semua makanan kadang-kadang dia habis gitu. Kadang-kadang dia habisin sedikit dan sisanya dia mainin," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah