Begini Tanggapan Netizen Terkait Unggahan Video Tanggapan Tentang Childfree di Akun YouTube Gitasav

- 17 Februari 2023, 07:43 WIB
 Gitasav dan Paul
Gitasav dan Paul /

EDITORNEWS.ID - Sempat viral mengenai tanggapannya soal childfree, Gitasav kembali mengunggah video di akun YouTube pribadinya dengan judul 'Childfree: Serba Salah Di Mata Warganet'. Dalam video ini, Gita dan Paul membagikan tanggapan mengenai hujatan banyak orang mengenai alasan mereka childfree. Dalam unggahan tersebut, ada ribuan komentar dari netizen yang salah satunya setuju dengan alasan mereka.

Di video tersebut Gitasav mengatakan bahwa ada banyak hal yang konyol dari hujatan netizen terhadap mereka. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa Gitasav tidak akan ada jika kedua orang tuanya childfree. Ada pula yang mengatakan bahwa ketika tidak punya anak, bakat yang mereka miliki tidak bisa diteruskan oleh anak.

"I think there's so many thing argument, salah satunya yang silly tuh kalau misalnya ada yang ngomong, kalau misalnya bokap nyokap lo childfree, lu ga bakalan ada. Itu silly. Terus yang ini, kita bisa nurunin sesuatu, itu menurut aku juga silly," ungkap Gitasav.

"Manusia itu adalah makhluk yang paling egois, mereka ingin meninggalkan food print mereka. Jadi, mereka mikir kalau kita ga punya anak, kita akan meninggalkan dunia ini dengan sia-sia karena gaada hal yang bisa kita turunkan kepada anank," balas Paul.

Baca Juga: Ini Alasan Gitasav dan Paul Unggah Video Terbaru Tentang Childfree

Mengenai video ini, banyak netizen yang berkomentar, entah positif maupun negatif. Salah satu akun menuliskan bahwa dirinya setuju dengan pendapat mereka tentang childrfree. Komentar ini menjadi komentar dengan paling banyak likes di kolom komentar video tersebut.

"Melihat fenomena childfree, ijinkan saya menuliskan pandangan saya. Saya sudah merasakan sendiri seperti apa merawat dan membesarkan anak. Jadi menurut saya, menikah dan punya anak adalah keoutusan besar.

Jika hanya menikah saja, kehidupan belum begitu berubah. Tapi ketika punya anak, kehidupan sudah berubah. Dunia udah ga sama lagi. Membesarkan anak itu butuh kesiapan mental dan finansial. Itulah kenapa baby blues itu nyata," tulis akun alfatahyasin7383.

Dirinya juga mengatakan bahwa anak tidak minta dilahirkan namun, ketika lahir, anak memiliki hak untuk bahagia. Jika kedua orang tuanya susah, maka anak tidak boleh merasakan hal terebut. Dia juga mengatakan bahwa childfree merupakan keputusan yang bijak jika tidak siap memiliki anak.

Baca Juga: Usai Ramai Diperbincangkan Soal Childfree, Gitasav dan Paul Buka Suara

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x