Usai Alami Pendarahan, Ashanty Bakal Berobat ke Singapura

- 16 Februari 2023, 13:39 WIB
 Saat Ashanty diperbolehkan pulang dari rumah sakit untuk menjalani rawat jalan
Saat Ashanty diperbolehkan pulang dari rumah sakit untuk menjalani rawat jalan /

EDITORNEWS.ID - Ashanty dikabarkan sakit hingga dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami pendarahan dan infeksi bakteri. Diketahui pendarahan tersebut terjadi akibat melepas alat kontrasepsi spiral yang sudah digunakan selama hampir tujuh tahun.

Awalnya Ashanty menolak untuk pergi ke rumah sakit, namun pada akhirnya terpaksa harus pergi setelah mengalami sesak napas. Meskipun pendarahannya sudah berhenti, Ashanty justru merasakan adanya gejala sakit yang lain.

Ashanty juga menjelaskan bahwa ia mengalami infeksi pada tubuhnya dan mengidap sinusitis kronis yang mengharuskan adanya tindakan operasi. Di tambah dengan persentase sel darah merahnya menurun akibat usai mengalami pendarahan.

Menurut Aurel, sang bunda kini masih dalam perawatan pihak dokter. Rencananya dalam waktu dekat Ashanty juga akan melakukan medical check up di Singapura, untuk lebih fokus dalam proses penyembuhan.

Baca Juga: Ramai Bahasan Childfree Gegara Gita Savitri, Ibu Pejuang Garis Dua: Banyak Enaknya, Tapi...

Aurel sangat berharap sang bunda bisa cepat sembuh dan mengikuti perayaan ulang tahun Ameena ke satu tahun yang akan digelar minggu depan. Aurel pun meminta Ashanty untuk lebih banyak istirahat dulu saat ini.

Selain pendarahan, Ashanty juga mengalami batuk-batuk dan indra perasanya sempat hilang, sama dengan gejala Covid-19, badan juga terasa ngilu hingga sakit kepala. Namun setelah menjalani PCR hasilnya negatif.

Sinus merupakan ruang atau rongga kecil yang saling berhubungan satu sama lain melalui saluran udara di dalam tulang tengkorak. Bagian tubuh dari penyakit sinus ini berada di dahi dan rongga di bawah mata dan sejajar dengan hidung.

Sinus juga memiliki fungsi untuk melembabkan udara yang dihirup, meringankan tengkorak, sehingga menjadi tempat resonansi suara. Kondisi sinusitis kronis sangat mengganggu karena lendir biasanya mengalir, sehingga menyebabkan hidung menjadi tersumbat dan membuat penderita sinusitis mengalami kesulitan bernapas melalui hidung dan menjadi sesak napas.

Baca Juga: Penggemar K-Pop Mengungkapkan Kekecewaan Terkait Perpanjangan Waktu Hiatus Solois Tercinta

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x