Banyak yang Khawatir Kalau Blackpink Tidak Akan Memperpanjang Kontraknya dengan YG Entertainment

- 16 Februari 2023, 09:29 WIB
Blackpink
Blackpink /

EDITORNEWS.ID – Saat ini Blackpink sedang menjalani tour dunia terakhirnya di bawah YG Entertainment sebelum kontrak keudanya akan habis di tahun ini. Dan ini menjadi pertanyaan besar bagi para Industri Musik Korea, apakah BLACKPINK akan memperpanjang kontraknya bersama YG Entertainment.

Menurut World Sports, banyak ahli yang khawatir dan tidak yakin kepada YG Entertainment dapat memperbarui kontraknya dengan BLACKPINKk. Hal itu disinyalir banyak sekali kendala yang untuk kedaunya memperbarui kontrak.

Kekhawatiran juga melihat dari kejadian beberapa tahun lalu, YG Entertainment gagal memperbaharui kontrak dengan senior BLACKPINK yaitu 2NE1. Di mana 2NE1 gagal memperbaharui kontrak dengan YG Entertainment pada tanggal 25 November 2016. Sebelum hal itu terjadi, YG Entertainment mendebutkan Blackpink untuk pertama kalinya pada 8 Agustus 2016. Dan YG Entertaiment lebih memilih untuk fokus pada Blackpink.

Pada tahun ini pun diprediksi YG Entertainment akan mengalami siklus yang sama, di mana sekarang YG Entertainment sedang mempersiapkan debut untuk Baby Monsters yang diproduseri oleh Hyun Suk dan beranggotakan tujuh orang itu.

Baca Juga: Tips Agar Dilirik Suga BTS Saat Konser Nanti, Terungkap dari Tipe Wanita yang Disukainya

Dengan banyaknya group girl band baru yang bermunculan pada tahun 2022 dan lebih muda seperti IVE, Newjeans dan yang lainnya. Kemunculan mereka juga mendapatkan apresiasi tinggi dari industry musik korea dan tidak butuh waktu lama diakui sebagai generasi penerus tingkat teratas. Ini merupakan tantangan bagi BLACKPINK untuk mempertahankan performanya.

Dengan sudah tenarnya nama BLACKPINK dan para personelnya telah mempunyai nama sendiri diindustri musik dan Jisoo yang mendalami seni peran. Sebetulnya tidak ada kekhawatiran bagi Jennie, Rose, Lisa dan Jisoo untuk karir mereka akan meredup meski pun tidak bersama lagi.

Tapi apabila Jennie, Lisa, Jisoo dan Rose ingin tetap bersama dan menggunakan nama Blackpink mereka harus memperbaharui kontraknya dengan pihak YG Entertainment.

Hal yang sangat dikhawatirkan industry mucik korea adalah apabila keempatnya tetap memaksa berempat dan tidak memperbaharui kontraknya dengan YG Entertainment, itu artinya mereka tidak akan lagi menggunakan nama Blackpink. Hal itu dikarenakan YG Entertainmet mempunyai ha katas nama panggung tersebut.***

 

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah