Penggemar K-Pop Mengungkapkan Kekecewaan Terkait Perpanjangan Waktu Hiatus Solois Tercinta

- 16 Februari 2023, 12:28 WIB
Penggemar telah mengeluh atas istirahat panjang aespa yang luar biasa di antara comeback.
Penggemar telah mengeluh atas istirahat panjang aespa yang luar biasa di antara comeback. /

EDITORNEWS.ID - Hiatus jangka panjang artis K-Pop bisa sulit ditangani oleh penggemar, terutama jika itu bukan karena kesehatan yang diketahui atau alasan serius lainnya.

BLACKPINK, misalnya, pada dasarnya diharapkan memiliki kesenjangan selama lebih dari setahun antara rilis sekarang, dan baru-baru ini.

Penggemar telah mengeluh atas istirahat panjang aespa yang luar biasa di antara comeback.Ada banyak contoh lain juga, dengan alasan yang dapat dimengerti dan tidak diketahui untuk istirahat panjang mereka.

Tapi, bukan hanya kelompok yang mengalami jeda panjang tanpa alasan yang jelas. Meskipun, tidak jarang solois yang telah berkecimpung di industri K-Pop untuk sementara waktu mengambil istirahat panjang di antara comeback.

Baca Juga: Pemuda Jepang Telah Tergila-Gila pada Idola Girl K-pop, Dari Generasi Pertama Hingga Keempat

Hal tersebut kurang umum bagi mereka yang berada di awal karir mereka, namun itu hanya terjadi pada Somi.

Somi awalnya memulai debutnya sebagai solois dengan lagu "BIRTHDAY" pada 13 Juni 2019, setelah menempati posisi pertama di Produce 101, yang membuatnya mendapat tempat di girlband sementara I.O.I.

Sebelum menjadi solois, dia adalah trainee di bawah JYP Entertainment dan bisa saja debut sebagai anggota ITZY seandainya dia tidak meninggalkan label pada tahun 2018 dan pindah ke anak perusahaan YG Entertainment, THE BLACK LABEL.

Selama 2020 dan awal 2021, Somi hanya merilis dua single, "What You Waiting For" dan "Dumb Dumb." Baru pada 14 Oktober 2021, dia akhirnya merilis album studio "berdurasi penuh", XOXO.

Baca Juga: RM BTS Hapus Lebih Dari 100 Postingan Instagram, ARMY Gerebek Twitter Untuk Minta Jawaban

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x