Pemuda Jepang Telah Tergila-Gila pada Idola Girl K-pop, Dari Generasi Pertama Hingga Keempat

- 16 Februari 2023, 12:13 WIB
idola wanita Korea mengambil alih Jepang kembali.
idola wanita Korea mengambil alih Jepang kembali. /


EDITORNEWS.ID - Dari idola generasi ke-1 BoA, yang disebut "pencetus gelombang Korea", hingga perwakilan generasi ke-2 KARA, perwakilan generasi ke-3 TWICE, dan girl grup generasi ke-4 LE SSERAFIM, idola wanita Korea mengambil alih Jepang kembali.

Hingga tahun 1990-an, Jepang, yang memimpin dalam berbagai genre musik seperti pop, balada, rock, idola, dan musik anime, serta menciptakan istilah Jpop, berada di peringkat kedua di pasar musik global setelah Amerika Serikat.

Laporan Januari yang dirilis IBK Investment & Securities juga menyatakan bahwa ukuran pasar musik rekaman global pada tahun 2021 dibentuk atas perintah Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Jerman, Prancis, Cina, dan Korea.

Secara khusus, pasar idola Jepang terus didominasi oleh agensi "Johnny & Associates", yang menemukan boy grup seperti SMAP, Arashi, dan KAT-TUN.

Baca Juga: RM BTS Hapus Lebih Dari 100 Postingan Instagram, ARMY Gerebek Twitter Untuk Minta Jawaban

Namun, dengan pesatnya pertumbuhan Korean Wave di tahun 2000-an, Kpop secara bertahap mulai mendapat perhatian.

Selain itu, grup idola seperti BTS dan BLACKPINK baru-baru ini telah menyebabkan kegemaran di pasar global, yang menyebabkan demam K-pop yang dipercepat di Jepang.

Menurut statistik perdagangan impor dan ekspor Layanan Bea Cukai Korea pada 16 Januari, rekor ekspor Korea pada tahun 2022 berjumlah 233.113.000 USD (sekitar 289,5 miliar won).

Negara yang mengimpor album Korea terbanyak adalah Jepang, dengan rekor 85,749 juta USD (sekitar 106,5 miliar won).

Baca Juga: Netizen Sangat Memperhatikan Pembaruan Kontrak Antara BLACKPINK dan YG Entertainment

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x