Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Ashanty Drop dan Alami Sesak Napas Hingga Harus Jalani Operasi

- 12 Februari 2023, 21:44 WIB
Alami Sesak Napas dan Sulit Tidur, Ashanty Dibawa ke Rumah Sakit
Alami Sesak Napas dan Sulit Tidur, Ashanty Dibawa ke Rumah Sakit /

 

EDITORNEWS.ID - Kabar mengejutkan datang dari Ashanty, Istri Anang Hermasyah. Pasalnya Ashanty merasa kepalanya berat saat menunduk ke bawah. Hal tersebut diungkapkan Ashanty ketika dokter memeriksa kesehatan di rumahnya.

Setelah beberapa hari tidak sembuh, merasa lemas dan kesehatannya terus menurun, Ashanty akhirnya dilarikan ke rumah sakit pada pukul 2 dini hari, tepatnya pada kamis, 9 Februari 2023 karena mengeluh sesak napas dan kesulitan untuk tidur, diantar oleh Anang Hermansyah dan Azriel.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata Ashanty diketahui mengalami infeksi hingga kondisi kesehatannya menurun drastis. Sudah 1 minggu kebelakang kondisi Ashanty menurun dan ibu sambung Aurel ini juga mengalami pendarahan dikarenakan memasang alat kontrasepsi di tubuhnya.

Selain itu, adanya kasus pencurian barang mewah di rumahnya semakin membuat Ashanty merasa stres. Ashanty mengatakan jika hanya sekedar lemas, flu dan batuk dirinya masih bisa di rumah. Akan tetapi kondisi yang dirasakan sudah sampai sakit kepala. Ia juga mengaku mempunyai masalah dengan meningitis. Sakit kepala tersebut disertai sesak napas.

Baca Juga: Trailer Fast X Rilis, Fast and Furious Tamat?

Setelah menerima penanganan dari rumah sakit, terungkap jika Ashanty mengalami infeksi. Ashanty menyampaikan jika terdapat infeksi bakteri yang menyebabkan trombositnya menurun. Hal tersebut diduga karena beberapa hari yang lalu Ashanty kehilangan banyak darah.

Diketahui dari unggahan videonya di kanal YouTube The Hermansyah A6, Asyanty mengalami sinusitis kronis. Setelah diperiksa, ternyata sudah terlalu banyak cairan di bagian hidungnya sehingga menyumbat ke pernapasan. Karena hal tersebut, Ashanty tidak bisa mencium aroma makanan.

Pengidap sinusitis kronis harus segera dilakukan operasi untuk menghilangkan polip dari sinus yang parah. Jika hanya sekedar mengonsumsi obat, maka tidak cukup untuk mengatasinya. Operasi sinus dilakukan dengan cara pengangkatan jaringan sinus atau polip yang terinfeksi.

Akibat kondisinya itu, Ashanty diharuskan untuk dirawat beberapa hari di rumah sakit supaya bisa diawasi langsung oleh dokter sampai kondisinya pulih kembali. Ashanty juga dianjurkan untuk istirahat total karena kesehatannya yang semakin menurun. Dokter juga menyarankan untuk tidak beraktivitas dalam beberapa minggu ke depan.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah