Update! Gempa Guncang Banten dan Bali, Warga Diminta Tetap Waspada

- 7 Februari 2023, 14:29 WIB
 BMKG
BMKG /

EDITORNEWS.ID - Gempa mengguncang wilayah Banten pada Selasa pagi (7/2/2023) sekitar pukul 07:35 WIB. Diperkirakan titik gempa ada di kedalaman 10 km. Gempa bermagnitudo 5.2 itu dirasakan hingga wilayah Jakarta.

Melalui akun Twitter resminya, BMKG menyebut bahwa pusat gempa berada di 66 km Tenggara Muara Binuangeun, Banten.

Menurut rilis BMKG, gempa ini tidak berpotensi tsunami. Namun masyarakat tetap diimbau untuk waspada akan terjadinya gempa susulan yang bisa sewaktu-waktu terjadi.

Sementara itu, berdasarkan update dari akun Twitter resmi BMKG Gempa juga melanda wilayah Bali. Gempa tercatat pada pukul 09:13 WIB dan berada pada kedalaman 81 km. Kekuatan gempa sebesar 4.5 Magnitudo dan berlokasi di 261 km Barat Daya Kuta Selatan, Bali.

Baca Juga: Mengikuti Jejak Ayahnya, Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Presiden Jokowi , Berencana Untuk Memulai Karier Polit

Beberapa netizen menyebut mereka merasakan getaran dari gempa tersebut. Bahkan ada yang menyebut bahwa gempa Bali terasa hingga wilayah sekitar Banyuwangi dan beberapa tempat lainnya.

BMKG sendiri terus memberikan update informasi terkait situasi gempa yang terjadi melalui akun Twitter resminya. Namun hingga berita ini dirilis belum ada laporan resmi dari otoritas setempat terkait kerusakan, total kerugian maupun korban jiwa. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x