Beruang Viral, Doyan Selfie hingga 400 Kali Semalam

- 31 Januari 2023, 14:46 WIB
ILUSTRASI beruang di kutub.*
ILUSTRASI beruang di kutub.* /PIXABAY/

EDITORNEWS.ID - Seekor beruang hitam dari Colorado menjadi viral. Pasalnya sang hewan piawai mengambil beberapa ratus "selfie" dengan bantuan jebakan kamera.

Hewan penasaran itu terekam oleh salah satu kamera yang dipasang oleh City of Boulder Open Space and Mountain Parks (OSMP). Organisasi itu menggunakan perangkap kamera untuk memantau satwa liar.

Hasilnya sangat mengejutkan. Dari 580 foto yang dikumpulkan dengan cara ini, sekira 400 ternyata adalah potret dari binatang yang sama.

"Dalam hal ini, seekor beruang mengambil minat khusus pada salah satu kamera satwa liar kami dan mengambil kesempatan untuk mengabadikan ratusan 'selfie'," kata Phillip Yates, juru bicara Open Space and Mountain Parks sebagaimana dilansir Sputnik.

Baca Juga: Gunung Sampah Membikin Para Relawan dan Penyintas Di Cianjur Menjadi Tidak Nyaman

Staf taman nasional mengatakan bahwa mereka belum pernah menerima begitu banyak foto dari seekor hewan. Informasi yang dikumpulkan oleh kamera digunakan dalam langkah-langkah perencanaan untuk melindungi habitat alami hewan liar. Kamera juga membantu memahami hewan mana yang hidup di Colorado dan apa yang mereka lakukan sepanjang hari, minggu, atau bahkan tahun.

Banyak spesies diklasifikasikan sebagai "kekurangan data" oleh Persatuan Internasional untuk Pelestarian Alam (IUCN), yang mendokumentasikan spesies terancam dan hampir punah. Kabar baiknya adalah bahwa Beruang Hitam Amerika - yang tertangkap kamera - terdaftar sebagai spesies yang "paling tidak diperhatikan" oleh IUCN karena jumlahnya terus meningkat.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x