Perlu Diketahui Soal Bahaya Bayi Diberi Minum Kopi Susu Sachet

- 28 Januari 2023, 13:17 WIB
Waspada! BPOM Temukan Kopi Sachet Mengandung Paracetamol dan Obat Kuat
Waspada! BPOM Temukan Kopi Sachet Mengandung Paracetamol dan Obat Kuat /Adi Sudon/

EDITORNEWS.ID – Sebuah video menampilkan bayi yang diberi minum kopi susu sachet. Sang pengunggah teryata ibu dari bayi itu sendiri.

Di keterangan yang dituliskan, si ibu memberikan bayi kopi, karena alasan tidak mampu beli susu. Kopi instan dipilih karena di dalamnya mengandung susu.

"Bayi minum kopi G** D* kan ada susunya, daripada dikasih susu F*** F** katanya gak ada susunya," tulis keterangan di video.

Tertulis juga di video itu kondisi bayi yang mengalami penurunan intensitas buang air besar setelah pemberian kopi instan tersebut. Sang ibu pun tampaknya menganggap itu hal bagus.

Baca Juga: Pemuda Bejat, Lakukan Rudapaksa Lalu Sebarkan Foto Korban

"Kemarin-kemarin bayi BAB 10 kali sehari, Alhamdulillah sejak minum susu kopi sekarang dia BAB 9 kali sehari," terang tulisan di video tersebut.

Dokter sekaligus pemerhati kesehatan, Nadia Alaydrus, memberi komentar sikap ibu tersebut. Dengan tegas dia menyatakan bahwa bayi sama sekali tidak boleh diberikan kopi karena akan memberi dampak buruk pada tubuh dan kesehatannya.

"Bayi boleh gak sih dikasih kopi? Jawabannya tidak boleh!" ujar Dokter Nadia Alaydrus dalam unggahan video Instagramnya.

Selain itu, soal kepercayaan pemberian kopi pada bayi dapat mencegah bayi kejang adalah hal yang tidak benar. Bukti ilmiah soal hal tersebut pun belum ditemukan.

Baca Juga: KPK Salah Blokir Rekening Pedagang Burung karena Namanya Mirip Koruptor

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x