Mengikuti Jejak Ayahnya, Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Presiden Jokowi , Berencana Untuk Memulai Karier Polit

- 6 Februari 2023, 20:22 WIB
Kaesang Pangarep,  berencana untuk memulai karier politik
Kaesang Pangarep, berencana untuk memulai karier politik /

 

EDITORNEWS.ID - Kaesang dikenal dengan berbagai bisnisnya di industri makanan dan minuman (F&B), dengan yang didirikan bersama dengan Gibran, seperti Markobar, Chili Pari, Mangkokku dan Sang Pisang,

Selain itu, Kaesang juga tercatat sebagai pemilik klub sepak bola Persis Solo bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Ditambah statusnya sebagai putra Presiden, Kaesang juga memegang kehadiran digital yang kuat.

Aktivitas media sosialnya yang aktif di Twitter, YouTube, dan Instagram, di mana ia sering mengintip keseharian Jokowi dan menanggapi komentar warganet—telah mengumpulkan jutaan pengikutnya.

Baca Juga: Kalah dari Anshul Jubli, Jeka Saragih Gagal Tembus UFC

Lebih lanjut, Gibran mengungkapkan bahwa terlepas dari ambisi politiknya, Kaesang masih menjajaki pilihannya, setelah juga meminta pendapat Jokowi terkait hal tersebut.

Menurut Gibran, putra sulung Jokowi sekaligus wali kota Surakarta petahana, Kaesang mengungkapkan ambisi politiknya kepada keluarga saat makan malam di kediaman pribadi Jokowi, Surakarta.

Menanggapi ketertarikan Kaesang terjun ke dunia politik, Jokowi dikabarkan terkejut, meski memberikan kebebasan kepada anak-anaknya untuk berkarier di dunia politik.

Kaesang mengisyaratkan ambisi politiknya, sejumlah partai politik telah secara terbuka menyatakan minat dan kesiapan mereka untuk menyambutnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x