Tokoh PW Muhamadiyah Mengapresiasi Langkah TMMD Mengedukasi dan Memperbaiki Tempat Ibadah

- 25 Juni 2021, 11:34 WIB
/

 

EDITORNEWS - Hal serupa datang dari Pengurus Wilayah (PW) Muhamadiyah mengapresiasi langkah kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Tahun 2021 Kodim 0420 Sarko di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.Jum’at, 25 Juni 2021.

Melalui kegiatan fisik yang telah memperbaiki tempat ibadah dan menggalakkan generasi muda mengikuti kegiatan keagamaan, yang dapat menjadi benteng ditengah globalisasi saat ini.

“Prajurit TNI pasti menjiwai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit Pancasilais sejati. Sudah kewajiban setiap prajurit yang beragama untuk menjalankan kegiatan keagamaan,”ungkap Wakil Ketua PW Muhamadiyah Provinsi Jambi H Nasroel Yasir, Jumat,25 Juni 2021.

Kita mengapresiasi kegiatan TMMD ini yang tidak semata-mata membangun fisik tapi non fisik, baik kegiatan keagamaan maupun pembelajaran yang mencerdaskan generasi muda.

Baca Juga: Kemampuan Teritorial Selain Berperang Mampu Merebut 'Hati Masyarakat' Lewat Pengabdian Nyata

Baca Juga: Disela Tugas, Satgas TMMD Kodim Sarko Manfaatkan Waktu Luang Mengajar Anak-anak

“Bapak TNI Panglima Besar Jenderal Soedirman sudah memberikan contoh. Karena beliau kader Muhammadiyah,” tutur pria yang juga merupakan anggota FKDM Provinsi Jambi ini.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0420 Sarko selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Tomi Radya Diansyah menyampaikan, salah satu kegiatan anggota Satgas mengisi waktu-waktu luang sore maupaun malam hari, memberikan pendidikan kepada anak-anak.

“Anggota Satgas memanfaatkan waktu luang untuk mengajarkan anak-anak membaca, dan mengaji serta kegiatan lainnya yang bermanfaat,” jelas perwira melati dua (Letkol) ini.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah