Toshiba Lirik Chip Listrik sebagai Pendongkrak Pertumbuhan

- 23 Desember 2023, 21:48 WIB
Logo Toshiba
Logo Toshiba /wallpaperaccess.com/toshiba-4k/

EDITORNEWS.ID - Toshiba corp melihat chip manajemen daya sebagai pendorong pertumbuhan dan keuntungan langsung, penilaian ini berdasar dari semakin meningkat dan melonjaknya permintaan kendaraan listrik, kata kepala eksekutif Toshiba. 

"Kami ingin memperluas kapasitas (produksi) untuk chip listrik secepat mungkin," kata kepala eksekutif Taro Shimada, pada konferensi pers yang diadakan untuk menandai selesainya pembelian 14 miliar dolar AS oleh perusahaan ekuitas swasta Japan Industrial Partners (JIP). 

Toshiba siapkan dana sebesar 125 miliar yen untuk membantu rencana memperbesar produksi chip daya dua kali lipat dibanding sebelumnya, hal ini dilakukan demi mengejar ketertinggalan dari perusahaan pesaing yang telah memiliki nama besar seperti Infineon Technologies AG.

"Kami akan membuat alokasi sumber daya yang optimal untuk area pertumbuhan dan potensi keuntungan baik di Jepang maupun di luar negeri," katanya, menambahkan bahwa perusahaan bertujuan untuk dengan cepat mencapai laba atas penjualan 10% atau lebih. 

Baca Juga: Samsung Berencana Mendirikan Fasilitas Penelitian Pengemasan Chip di Jepang

Ketika ditanya tentang restrukturisasi dan penjualan bisnis yang tidak menguntungkan, Shimada mengatakan bahwa belum ada keputusan tentang hal tersebut.

Shimada juga tidak mengomentari kapan tepatny saham Toshiba akan relisting, ia mengatakan bahwa semuanya tergantung pada JIP.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x