Mangkuk Ayam Jago Mendadak Tampil di Google Doodle, Ternyata Ini Alasannya!!

- 12 September 2022, 20:28 WIB
Mangkuk Ayam Jago Mendadak Tampil di Google Doodle, Ternyata Ini Alasannya!!
Mangkuk Ayam Jago Mendadak Tampil di Google Doodle, Ternyata Ini Alasannya!! /

EDITORNEWS.ID - Orang bakal bertanya mengapa Google Doodle hari ini, Senin 12 September 2022 menampilkan gambar mangkuk ayam jago.

Ternyata setelah ditelusuri, alasan Google memajang Mangkuk yang bernama Lampang Rooster Bowl tak lain karena hari ini, Senin, 12 September ditasbihkan Google Doodle sebagai hari perayaannya.

Dikutip dari keterangan resmi Google Doodle, Senin, popularitas dari desain peralatan makan tradisional yang menampilkan ayam jantan berekor hitam dengan bunga peony dan daun pisang tersebut merupakan salah satu alasan Google merayakannya hari ini.

Peralatan dapur tahan lama ini sangat populer di Asia, sehingga pemerintah Thailand mendaftarkan mangkuk ayam sebagai produk Indikasi Geografis Lampang pada hari ini di tahun 2013.

Baca Juga: Kesayangan para ARMY, Berikut Alasan yang Bikin Jungkook BTS Layak Jadi Idola Panutan

"Ini artinya, hukum perdagangan internasional menegaskan kualitas dan reputasi mangkuk ayam yang dibuat di wilayah tersebut," kata Google Doodle.

Mangkuk bergambar ayam ini diimpor ke Thailand dari China.

Dalam karya seni aslinya, ayam jago melambangkan kerja keras, sedangkan daun pisang dan peony merah melambangkan mimpi keberuntungan.

Pada tahun 1957, para pengusaha membuka banyak pabrik peralatan dapur ayam jago di provinsi Lampang, Thailand.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x