Bawa Seutas Senyum, RBI Sumut Bantu Puluhan Korban Kebakaran di Sei Lepan Langkat

- 12 September 2022, 17:29 WIB
Ketua RBI dan jajaran pengurus salurkan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran di Langkat.
Ketua RBI dan jajaran pengurus salurkan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran di Langkat. /

EDITORNEWS.ID - Kelompok para wanita hebat yang tergabung dalam Rabu Biru Indonesia (RBI) hadir di tengah kesedihan yang dirasakan puluhan warga yang menjadi korban kebakaran.

Berkolaborasi dengan Muslimah Biru Demokrat Indonesia (MUDI) Sumut, RBI membawa seutas senyum kepada korban kebakaran yang melanda 34 rumah di Kampung Matfa (Majelis Ta'lim Fardu Ain) Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin 29 Agustus 2022 pagi lalu.

Dengan membawa Minyak, Susu, Gula, Beras, Mie Instan hingga baju layak pakai dibagikan RBI sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

"RBI Sumut sebagai komunitas sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat turut merasakan bagiamana pedihnya para korban menghadapi kenyataan ini," ujar Ketua RBI Sumut Dewi Nova Sari Silalahi didampingi Sekretaris Tita Ali dan jajaran pengurus, Senin 12 September 2022.

Baca Juga: Hujan Deras Membuat Luapan Air Hingga Jalan Lintas Nyogan Sungai Bahar Terendam Banjir

Untuk itulah bilang Dewi, dirinya bersama jajaran pengurus dan anggota RBI hadir dan terpanggil untuk mengurangi beban derita yang dirasakan keluarga korban kebakaran.

"Kita berharap dengan bantuan ini setidaknya bisa membantu meringankan beban saudara kita yang menjadi korban," ujarnya.

Kedatangan RBI dan MUDI Sumut itu pun disambut hangat para korban serta RT 03 Darussalam, Darat Hulu, Hasan Rahmad.

Menurut Hasan, tak ada kalimat yang pantas disampaikan selain rasa syukur kepada sang Khalik sekaligus terima kasih yang besar atas kepedulian yang diberikan Muslimah Biru Demokrat.

Baca Juga: Viral! Oknum Polisi Airud Adu Mulut dengan ABK Tugboat Diduga Lakukan Pemerasan BBM Diberi 1 Minta 2 Jeriken

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x