Ketua Demokrat Sumut Soroti 13 Ribu Masyarakat Teladan Timur yang Termarginalkan, Terungkap Saat Reses

- 27 Agustus 2022, 18:28 WIB
Ketua DPD Demokrat Sumut saat memberikan pengarahan di hadapan masyarakat Teladan Timur.
Ketua DPD Demokrat Sumut saat memberikan pengarahan di hadapan masyarakat Teladan Timur. /Kesuma Ramdhan/

EDITORNEWS.ID - Hadirnya sebuah kenyataan masih banyaknya warga perkotaan yang hidup di bawah bayang garis kemiskinan, membuat Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution merasa prihatin.

Hal itu terungkap saat dirinya menghadiri Reses masa sidang II Dapil IV di Gedung Pertemuan Permata Gria Jalan Pelajar, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Saat reses tersebut Sekretaris Lurah Teladan Timur Said Hamadi mengutarakan sebanyak 13 ribu jiwa warga di Kelurahan Pelajar Timur mayoritas yang hidup di bawah garis kemiskinan (termarginalkan).

Bahkan pada pertemuan itu, banyak warga yang mengaku tidak mendapatkan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Dukung Program Bantuan Alat Usaha Kepada Pelaku UMKM di Langkat, Anggota Komisi E: Jangan Di Jual!

Menurut Lokot Nasution, situasi ini bukan hanya di Kota Medan saja, namun negara saat ini memang sedang tidak baik-baik.

"Banyak penyebabnya, Covid 19 yang masih belum tuntas juga sampai hari ini. Kalau katanya perang antara Ukraina dan Rusia, pasti ada pengaruhnya juga ke kita. Kalau kondisi ekonomi global, tentu saja berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, Medan dan Sumatera Utara," ujar Lokot.

Menyahuti 13.000 warga di Kelurahan Teladan Timur yang mayoritas masih di bawah garis kemiskinan, Lokot meminta kepada Anggota DPRD Medan yang juga kader Demokrat, Dodi Robert Simangunsong, untuk fokus menyuarakan ini melalui fraksi di DPRD Medan.

"Bang Dodi tugas abang di kecamatan ini (tolong selesaikan) nanti saya pakai surat resmi ke fraksi DPRD Partai Demokrat Kota Medan," ujarnya.

Baca Juga: Terkait Insiden Mikrofon Bocor, Habiburokhman Tantang 10 M yang Bisa Buktikan 'Sayang' dari HP-nya

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x