Hasil Simulasi SRC, Elektabilitas Ganjar-Sandi Tertinggi, Anies-AHY di Tempat Kedua

- 25 Juli 2022, 09:09 WIB
Elektabilitas pasangan calon pilpres 2024
Elektabilitas pasangan calon pilpres 2024 /

EDITORNEWS.ID - Lembaga Survei Politika Research and Consulting (PRC) merilis hasil survei elektabilitas pasangan capres dan cawapres periode 2024-2029.

Di mana hasilnya menunjukan jika duet Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno meraih keterpilihan tertinggi dengan persentase 44,8 persen.

"Pasangan Ganjar-Sandi berada di nomor satu dalam simulasi pasangan calon ini. Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) dan AHY (Ketua Umum Partai Demokrat) di bawahnya, mendapat 32,4 persen," ujar Direktur Eksekutif PRC Rio Prayogo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu, 24 Juli 2022.

Sementara tempat ketiga diraih pasangan Prabowo Subianto (Menteri Pertahanan RI) dan Cak Imin (Wakil Ketua DPR RI) dengan persentase 13,8 persen.

Baca Juga: Walikota Semarang Hendrar Prihadi: Kepada ASN yang Melakukan Pungli Bisa Terancam Sanksi Lepas Jabatan

Ganjar Pranowo saat ini merupakan Gubernur Jawa Tengah, sedangkan Sandiaga S. Uno adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kedua tokoh tersebut selama ini dikenal sebagai sosok yang aktif di media sosial.

Sementara itu, lanjut Rio, simulasi elektabilitas paslon Ganjar Pranowo disandingkan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menempati peringkat tertinggi dalam model simulasi yang lain.

Elektabilitas paslon Ganjar-RK melesat di atas Anies-AHY dan Prabowo-Airlangga (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian).

Baca Juga: Akhirnya Polda Metro Jaya Tetapkan Roy Suryo Tersangka Kasus Meme Stupa

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x