Anies Baswedan Tampung Petisi Usulan Perubahan Nama JIS, JJ Rizal: Durhaka Jika Tak Terima Usulan

- 23 Juni 2022, 09:53 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan /

EDITORNEWS.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku menampung petisi usulan perubahan nama Jakarta International Stadium (JIS) menjadi MH Thamrin.

Hanya saja, Anies Baswedan belum tentu menyetujui usulan tersebut.

"Pasti ditampung, setuju atau tidak nanti pertimbangannya lain," ujarnya di Balai Kota Jakarta, dilansir dari Antara, Kamis 23 Juni 2022.

Di lokasi yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menegaskan bahwa pihaknya menampung usulan yang tertuang dalam petisi itu.

Baca Juga: Muscab IV Gelombang II Dihelat, Partai Demokrat Targetkan Raih Kemenangan di Sumut

"Pokoknya itu ditampung," katanya.

Sementara itu, sejarawan JJ Rizal mengatakan Anies Baswedan dan jajarannya "durhaka" terhadap sejarah jika tak menerima usulan nama JIS menjadi Stadion Mohammad Husni Thamrin (MH Thamrin).

"Kebangetan kalau enggak diterima, durhaka sama sejarah Jakarta dan Indonesia," kata JJ Rizal kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta.

Rizal mengatakan Anies harus menerima usulan yang tertuang dalam petisi, pasalnya menurut dia, stadion megah yang berada di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara itu sebenarnya belum memiliki nama sampai saat ini.

"Kita memberikan usulan nama, bahwa itu nama nanti diterima atau tidak kata Mas Anies tadi, ini belum tentu diterima ya. Ya menurut kami ini harus diterima," ujarnya.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x