Ma'ruf Amin Sebut Penduduk Indonesia yang Paling Banyak Menghuni Surga

- 2 Agustus 2022, 06:27 WIB
Wakil Presiden
Wakil Presiden /Wapresri.go.id/

EDITORNEWS.ID- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebutkan jika nantinya penduduk Indonesia yang paling banyak menghuni surga.

Hal itu disampaikan Ma'ruf Amin berdasarkan hadits Nabi Muhammad SAW.

Yang mana dalam hadist tersebut menyatakan "La ilaha illallah" akan masuk surga, maka penduduk Indonesia dapat menjadi penghuni surga terbanyak.

"Kenapa begitu? karena memang yang banyak mengucap 'La ilaha illallah' itu adalah bangsa Indonesia. Jadi nanti di surga itu bangsa Indonesia semua itu," kata Ma'ruf saat memberikan tausiyah dalam acara "Zikir dan Doa Kebangsaan" 77 Tahun Indonesia Merdeka di halaman Istana Merdeka Jakarta pada Senin 1 Agustus 2022 malam.

Baca Juga: PRMN dan KPU Melalui Media Yakin Generasi Milenial Merupakan Aset Terbesar Dalam Pemilu 2024

Hanya saja lanjut Ma'ruf, ada proses yang harus dilalui bangsa Indonesia untuk menjadi penghuni surga.

"Ada yang pakai proses, proses pemanggangan, mudah-mudahan saja yang mengalami proses pemanggangan itu sedikit, jangan banyak-banyak. Apalagi kata ulama, tidak ada dosa kecil kalau dilakukan terus-menerus, tidak ada dosa besar kalau dilakukan istighfar," ujar Ma'ruf lagi.

Ma'ruf juga mengungkapkan membaca istighfar dilakukan sehingga walau mungkin ada maksiat yang dilakukan tapi ujungnya banyak yang kembali ke hadirat Allah SWT

"Mudah-mudahan ini bagian dari kehidupan kita bangsa Indonesia dan dengan doa dan zikir kita malam ini kita kembali bertobat kepada Allah SWT," ujarnya.

Baca Juga: Hasil Simulasi SRC, Elektabilitas Ganjar-Sandi Tertinggi, Anies-AHY di Tempat Kedua

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x