Dukung Program Bantuan Alat Usaha Kepada Pelaku UMKM di Langkat, Anggota Komisi E: Jangan Di Jual!

- 27 Agustus 2022, 08:48 WIB
Anggota Komisi A DPRD-SU, Hendro Susanto saat memberikan keterangan kepada awak media.
Anggota Komisi A DPRD-SU, Hendro Susanto saat memberikan keterangan kepada awak media. /Kesuma Ramadhan/

EDITORNEWS.ID - Anggota Komisi E DPRDSU, Hendro Susanto hadir menyaksikan langsung program penyaluran bantuan alat usaha kepada 18 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Langkat.

Berlangsung di Pekarangan Kantor Dinas Koperasi Langkat, Jumat, 26 Agustus 2022, anggota dewan dari fraksi PKS tersebut menyambut baik program yang digagas secara nasional itu.

Hendro menilai jika program bantuan alat UKM kepada pelaku UMKM diharapkan mampu meningkatkan perekonomian khususnya di Kabupaten Langkat.

"Kami atas nama warga sumut khusunya Langkat mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Sumatera Utara dan dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Provsu atas kontribusinya, perhatiannya membantu pelaku usaha yang ada di kabupaten langkat ini," ujar Hendro, kepada awak media, Jumat 26 Agustus 2022 sore.

Baca Juga: Terkait Insiden Mikrofon Bocor, Habiburokhman Tantang 10 M yang Bisa Buktikan 'Sayang' dari HP-nya

"Harapan kita dengan hadirnya bantuan pada pelaku usaha ini, akan memberikan dampak positif secara ekonomi sosial. Dengan cara itu mereka bisa melanjutkan usahanya dan ini bagian dari upaya Provsu dalam agenda pemulihan ekonomi nasional," ujarnya melanjutkan.

Hendro juga berharap masyarakat bisa menggunakan bantuan itu untuk menjalankan usaha semaksimal mungkin, rajin dan bisa berdampak positif untuk mereka keluar dari kemiskinan menuju mapan secara ekonomi.

"Yang kedua kita berharap kepada masyarakat, pesan itu dari pak gubernur pak kepala dinas dan pak kadis agar barang-barang ini jangan dijual, itu kontrol kita semua," ucapnya tegas.

"Mereka (pelaku usaha) dibantu sebagai bentuk stimulus, jangan dijual. Gunakan untuk usaha, karena ini berdampak positif untuk semua," tuturnya melanjutkan.

Baca Juga: RDP Komisi III Diwarnai Insiden Mikrofon Bocor Panggilan 'Sayang', Peserta Spontan Tertawa

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x