Beda Peringkat Saat Taruna, Eddy Rahmayadi: Saya Ranking 13 Wajar jadi Gubernur, AHY Ranking 1 Pantasnya?

- 13 Mei 2022, 07:38 WIB
Edy Rahmayadi
Edy Rahmayadi /

EDITORNEWS.ID- Sebuah pernyataan menohok disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Eddy Rahmayadi saat menghadiri pelantikan Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution, Kamis 12 Mei 2022.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Sumatera Utara itu membandingkan peringkatnya dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sama-sama pernah menjalani pelatihan militer.

"Sambil duduk saya tadi termenung, Ketum Demokrat (AHY) ini lating 2000 di Taruna dan saya lating 1985. Selisih 15 tahunlah," ujar Eddy.

"Pangkat saya kolonel beliau Letnan Satu. Beliau berangkat ke Lebanon saya yang menginspeksi saat itu," ucapnya melanjutkan.

Baca Juga: Ungkap Kantor DPP Demokrat Kosong, AHY: Semua Hadir ke Medan Demi Majukan Demokrat Sumut!

Eddy pun sempat berfikir kenapa dirinya tak disertakan dalam agenda penjemputan AHY seperti yang dilakukan gubernur lain menyambut kedatangan Ketum Partai.

"Senioritas sepertinya masih ada. Kami ada ikatan kokoh yang kuat di situ. Itu yang saya pikirkan dari tadi," kata Edy berkelakar disambut tawa hadirin.

Namun, inti yang ingin di Eddy adalah mengenai prestasi yang didapat AHY di Taruna saat mendapatkan peringkat nomor satu. The Best number one.

"Dia dapat peringkat 'The Best, Number One'. Saya cuma dapat nomor 13, wajarlah dapat gubernur. Kalau nomor satu, kita doakan dia nanti jadi Presiden," ujar pria yang pernah menjabat sebagai Pangkostrad itu.

Baca Juga: AHY dan Isteri Tiba di Bandara Kualanamu, Medan Mendadak Biru

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x