Peserta Mudik Gratis Pakai Kaos 'Anies Presiden', Dishub : Demi Allah Saya Nggak Tahu

- 29 April 2022, 13:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan bingkisan dari PMI kepada peserta mudik gratis 2022
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan bingkisan dari PMI kepada peserta mudik gratis 2022 /tangkapan layar twitter @sigitwid/

EDITORNEWS.ID - Terlihat sejumlah peserta mudik gratis menggunakan baju berwarna putih bertuliskan "Anies Baswedan Presiden Indonesia".

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan melepas keberangkatan peserta mudik gratis di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4).

Mereka ini mengenakan kaos tersebut atas inisiatif sendiri. Tidak ada instruksi dari Pemprov DKI Jakarta agar pemudik mengenakan kaos itu. Apalagi sebagian besar pemudik lainnya juga mengenakan pakaian biasa.

Menanggapi hal itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyatakan tidak pernah memberikan kaus tersebut kepada peserta mudik gratis.

Baca Juga: Sempat Disomasi, Pengacara Hotman Paris Akhirnya Dilaporkan Peradi se-Jawa Tengah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza menegaskan tidak ada unsur kegiatan politik dalam program mudik gratis 2022 yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta.

Dia menuturkan, program tersebut merupakan upaya Pemprov DKI untuk membantu warga pulang kampung dan mengurangi kepadatan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

"Kegiatan itu tidak ada hubungan dengan kegiatan politik praktis apapun maupun Pilpres, Pilkada, dan Pileg. Tidak ada hubungannya," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 28 April 2022.

Hal senada juga dikatakan Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yayat Sudrajat mengaku tidak tahu-menahu mengenai peristiwa ini.

Baca Juga: Kepergok Hendak Perkosa Gadis 16 Tahun, Seorang Pria di Medan Babak Belur, Videonya Viral di Medsos

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x