Himpunan Mahasiswa Cicurug akan Adakan Santunan dan Pengajian Untuk Ramaikan Bulan Ramadhan  

- 28 Maret 2023, 21:24 WIB
Flyer HMC Institut Madani Nusantara
Flyer HMC Institut Madani Nusantara /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Ramadhan selalu menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam karena keberkahannya dan terutama karena segala kebaikan dapat dilipat gandakan berkali-kali lipat dari bulan-bulan biasanya. Jadi tidak mengherankan lagi apabila dalam bulan Ramadhan banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan dengan beragam cara.

Himpunan Mahasiswa Cicurug (HMC) merupakan organisasi kemahasiswaan yang berbasis di Sukabumi Utara tepatnya kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. HMC akan mengadakan santunan anak yatim dan pengajian untuk mahasiswa yang berada di bawah naungannya sebagai bentuk meramaikan bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Dari penuturan Ketua Umum HMC, Muhammad Sumarna mengatakan bahwa acara tersebut memang dibuat sengaja sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat yang membutuhkan terutama anak-anak yatim. Sumarna juga mengatakan bahwa pengajian yang diadakan nantinya memang dikhususkan untuk mahasiswa yang berada di bawah naungan HMC karena beberapa faktor yang mempengaruhi.

Ini bukan pertama kalinya HMC mengadakan acara seperti ini di bulan Ramadhan, tapi sudah dijadikan tradisi dari tahun ke tahun. Tujuan acara ini tetap dipertahankan dari tahun ke tahun tentunya karena ingin berbagai kebaikan dari tangan-tangan mahasiswa untuk orang yang membutuhkan. Tidak hanya itu, acara seperti ini juga dapat meningkatkan yang namanya kepercayaan kepada mahasiswa yang merupakan agent of change.

Baca Juga: Mau Jadi Idol K-Pop Lewat Jalur Akademi, Segini Biaya Pendidikan per Semester di SM Universe Academy

Sumarna juga mengatakan bahwa HMC biasanya mengadakan santunan atau berbagi kepada masyarakat satu tahun itu bisa mencapai 3 kali. Biasanya kegiatan itu dilakukan pada bulan Ramadhan, Maulid dan Muharram. Kegiatan juga tidak hanya terfokus pada lingkungan kampus tapi bisa ditempat atau daerah lain. Tapi untuk acara kali ini akan diselenggarakan dulu untuk lingkungan kampusnya, yaitu Institut Madani Nusantara Sukabumi.

Acara santunan dan pengajian mahasiswa ini sumber pemasukannya murni dari mahasiswa-mahasiswa yang ingin berbagi sebagian hartanya, HMC juga mengadakan open donasi untuk menambah daya pemasukan dan akan benar-benar dana dari open donasi tersebut hanya akan dialokasikan untuk santunan anak yatim. Bagi yang mau berdonasi bisa menghubungi langsung panitia melalui akun Instagram @Himpunanmahasiswacicurug_IMN.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x