Mau Jadi Idol K-Pop Lewat Jalur Akademi, Segini Biaya Pendidikan per Semester di SM Universe Academy

- 19 Maret 2023, 09:03 WIB
Penampakan gedung SM Univerce Academy
Penampakan gedung SM Univerce Academy /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - SM Town baru saja membuka sebuah kampus yang bernama SM Universe Academy untuk para calon idol K-pop masa depan.

SM Universe Academy yang terletak di Daechidong, Gangnam, dan Seoul dan dikelola oleh Cheid Sales Officer dari agensi artis dan idol SM Entertainment, yaitu Jang Jae ho.

Perwakilan SM Universe Academy, dilaporkan mengkonfirmasi bahwa kampus tersebut terutama menargetkan siswa putus sekolah yang ingin fokus pada industri hiburan atau menjadi idol.

Ini karena kerasnya kurikulumnya, akan sulit bagi siswa untuk bersekolah dan akademi.

Baca Juga: Viral! Seorang Guru Honorer di Cirebon Berhenti Mengajar Usai Kritik Ridwan Kamil di Instagram

“Kursus GED akan diberikan kepada siswa di awal semester pertama mereka selama tiga jam sehari. Karena ada pelajaran dari pagi sampai sore, maka siswa akan kesulitan untuk mengerjakan tugas sekolahnya sehingga kami menyasar siswa yang putus sekolah,”kata perwakilan SM Universe Academy dikutip Minggu (19/3).

Untuk masa pendidikanya sendiri berlangsung selama 3 tahun, dan untuk tahun pendidikan 2023 sudah memulai semester pertamanya pada Rabu 15 Maret 2023 lalu.

Dilaporkan bahwa SM Entertainment juga telah bekerja sama dengan agensi model ESTEEM untuk memajukan kurikulumnya. Selama tiga tahun, siswa akan dapat belajar bagaimana memproduksi musik dan menawarkan kelas vokal, tari, modeling, dan akting.

Untuk biaya kuliah ini akan berbeda-beda setiap jurusan. Di jurusan vokal, sekitar 10 Juta KRW per semester atau 7.650 USD, jika dibulatkan menjadi rupiah senilai Rp 117,3 Juta.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x