Kemendikbud Ristek Pastikan Libur Sekolah Akhir Tahun Tetap Ada

- 16 Desember 2021, 11:03 WIB
Pengawas sekolah, kepala sekola dan guru di Lingkungan KKG Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya saat mengikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Guru SD di SDN Panglayungan, Senin 13 Desember 2021.*
Pengawas sekolah, kepala sekola dan guru di Lingkungan KKG Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya saat mengikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Guru SD di SDN Panglayungan, Senin 13 Desember 2021.* /Kabar-Priangan.com/Asep MS

EDITORNEWS.ID - Sebentar lagi akan menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 yang tinggal menghitung hari.

Menyikapi itu Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) mengeluarkan aturan baru terkait pembelajaran di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Aturan tersebut adalah Surat Edaran (SE) nomor 32 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Menjelang Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

SE ini sudah ditandatangani oleh Sekjen Kemendikbud Ristek Suharti dan baru dikeluarkan pada Selasa, 14 Desember 2021.

Baca Juga: Yasona Laoly Katakan Pemakai Narkoba Lebih Baik Direhabilitasi Daripada di Penjara

Dalam SE tersebut pemerintah memastikan libur sekolah akhir tahun 2021 tetap ada pada tahun ini.

"Libur semester 1 tetap ada," ucap Suharti dalam keterangan resminya.

Lebih lanjutnya dalam SE nomor 32 dijelaskan pemda akan menetapkan kalender pendidikan yang memuat permulaan tahun ajaran, pengaturan waktu belajar efektif dan pengaturan waktu libur.

Sedangkan untuk poin kedua satuan pendidikan PAUD sampai SMP akan tetap melaksanakan pembelajaran, pembagian rapor semester 1 dan libur sekolah TA 2021/2022 sesuai dengan kalender pendidikan TA 2021/2022.

Baca Juga: Kasus Percobaan Penculikan Anak SD 61 Kumpe Ulu Jambi Berhasil Digagalkan

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x