Mantap! Ridwan Kamil Akan Desain Ulang Sirkuit Sentul Tahun Depan

- 15 Desember 2021, 09:57 WIB
Sirkuit Sentul di Kabupaten Bogor Jawa Barat akan didesain ulang pada tahun 2022. Namanya West Java Sentul International Circuit.
Sirkuit Sentul di Kabupaten Bogor Jawa Barat akan didesain ulang pada tahun 2022. Namanya West Java Sentul International Circuit. /ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar/

EDITORNEWS.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana akan merenovasi Sirkuit Sentul, Bogor pada tahun 2022.

Dan nantinya sirkuit ini akan menjadi tempat adu balap MotoGP.

Perbaikan ini bertujuan agar menjadi salah satu sirkuit terbaik dunia dengan nama West Java Sentul International Circuit.

"Tahun depan, di sini akan rebound dan didesain ulang menjadi salah satu sirkuit terbaik dunia, West Java Sentul International Circuit," ujar Ridwan Kamil dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Sat Reskrim Polres Cianjur Berhasil Menangkap Pencurian Kendaraan Bermotor di SD

Sementara itu Ridwan Kamil juga berharap West Java Sentul International Circuit bisa kembali menggelar ajang bertaraf internasional.

"Nantinya bisa menggelar event-event bertaraf internasional, dan diharapkan pariwisata dan ekonomi kerakyatan di sini meningkat," lanjutnya dikutip dari Antara.

Untuk mewujudkan rencana tersebut dibutuhkan dukungan dari semua pihak seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyambut baik rencana tersebut terkait renovasi Sirkuit Sentul.

"Kami sangat mendukung, terlebih kan tahun ini kita sedang menata wajah ibu kota kabupaten di Cibinong Raya," kata Bupati Bogor, Ade Yasin.

Baca Juga: Hasil Seni Payung Geulis Masuk 22 Warisan Budaya Bersertifikat

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah