Gempa di NTT Berkekuatan 7,4 Magnitudo 346 Rumah Rusak dan 770 Warga Mengungsi

- 15 Desember 2021, 10:35 WIB
346 rusak berat serta ringan dan 770 warga diungsikan, gempa NTT terdampak hingga 17 Kabupaten dan Kota di tiga provinsi
346 rusak berat serta ringan dan 770 warga diungsikan, gempa NTT terdampak hingga 17 Kabupaten dan Kota di tiga provinsi /Dok BNPB/

EDITORNEWS.ID - Kemarin, Selasa 14 Desember 2021 wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sekitarnya dilanda guncangan gempa sekitar malam hari.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memprediksi gempa tersebut berkekuatan 7,4 magnitudo.

Berdasarkan data yang dihimpun BNPB gempa yang terjadi di Kabupaten Flores Timur, NTT itu dilaporkan sebanyak 346 rumah rusak dan 770 warga mengungsi.

Lebih jauhnya BNPB menuturkan dari 346 rumah rusak akibat gempa di NTT itu, 134 di antaranya dalam kondisi rusak berat, sementara 212 lainnya berstatus rusak ringan.

Baca Juga: Misterius! Pasangan Muda-mudi Asal Garut Mengalami Kecelakaan, Keluarga Tak Menemukan Korban di Rumah Sakit

Selain bangunan rumah gempa juga merusakkan tiga gedung sekolah, dua tempat ibadah, satu rumah kepala desa, serta satu pelabuhan.

Lebih lanjutnya daerah yang paling terkena guncangan gempa adalah di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

BPBD Kabupaten Sikka, NTT melaporkan bahwa 770 orang mengungsi tersebut di antaranya 320 orang mengungsi di Kantor DPRD Kabupetan Sikka, 150 orang di Gedung SIC dan 330 lainnya mengungsi di aula rumah jabatan Bupati Sikka.

Meski demikian terdapat tujuh orang terluka, yaitu enam warga Kabupaten Selayar dan seorang warga Kabupaten Manggarai, NTT.

Baca Juga: Mantap! Ridwan Kamil Akan Desain Ulang Sirkuit Sentul Tahun Depan

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x