Mobil Weiao Boma EV, Alphard Mini Versi China

- 3 Maret 2023, 19:40 WIB
Mobil MPV Weiao Boma EV yang mirip Toyota Alphard
Mobil MPV Weiao Boma EV yang mirip Toyota Alphard /

EDITORNEWS.ID - Mau punya mobil Aphard tapi budget terbatas? Seperti yang telah kita ketahui jika Alphard merupakan jenis MPV kelas premium produksi Toyota Motor Corporation sejak tahun 2002. Harganya pun relatif mahal sehingga hanya kalangan tertentu saja yang bisa memilikinya. Namun kini, ada mobil keluaran China yang menyerupai mobil Alphard.

Saat ini produsen mobil asal China, yaitu ZX Auto (Hebei Zhongxing Automobile Co Ltd) secara resmi telah meluncurkan sebuah mobil listrik dengan desain mungil dan terbaru yang dinamakan dengan Weiao Boma EV. Mobil MPV Weiao Boma EV adalah mobil listrik mirip Toyota Alphard.

Kemiripan dari mobil listrik Weiao BOMA EV dengan Toyota Alphard, sangat terlihat jelas pada bagian fascia depan, terutama pada bagian grill dan lampu mobil tersebut. Pada bagian Grill depan mobil Weiao Boma EV memiliki sebuah bentuk vertikal dan penuh dengan garis layaknya seperti mobil Toyota Alphard versi terbaru.

Pada desain lampu depan dan foglamp mobil juga didesain sangat mirip dengan multi purpose vehicle (MPV) mewah milik Toyota Alphard. Mobil listrik Weiao BOMA EV sendiri dihadirkan dalam tiga warna, antara lain adalah warna putih, biru dan emas. Mobil listrik mini tersebut mempunyai sebuah dimensi yang panjangnya mencapai 3.517 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.660 mm, dan memiliki jarak roda 2.495 mm.

Baca Juga: Motor Listrik Juga Perlu Perawatan, Ini Dia Caranya

Tak hanya itu saja, mobil listrik mini asal China tersebut, menggunakan sebuah velg dari aluminium alloy yang berukuran 15 inci dan menggunakan ban berukuran 165/55 R15. Jika melihat dari dimensinya, mobil tersebut ternyata akan bersaing dengan mobil listrik Wuling Hongguang Mini EV yang sudah lebih dulu di perkenalkan.

Mengenai desain interiornya, mobil Weiao BOMA EV memiliki sebuah kabin yang sederhana. Dengan mengadopsi sebuah layar ganda yang terdiri dari panel instrumen 7 inci dan layar hiburan (head unit) yang berukuran 9 inci. Tentunya, mobil tersebut juga terdapat sederet tombol untuk mengatur AC diatas kisi-kisi penyejuk udara pada mobil tersebut.

Bagimana? Anda tertarik memiliki mobil listrik mirip Toyota Alphard? Jika iya, Anda perlu menyiapkan uang sekitar 86 juta atau lebih, karena mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari 85 jutaan.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x