Honda Masih Rahasiakan Peluncuran 2 Motor Listrik Tahun Ini

- 3 Maret 2023, 17:13 WIB
Mobil Listrik Wuling Airev, salah satu jenis mobil listrik di Indonesia
Mobil Listrik Wuling Airev, salah satu jenis mobil listrik di Indonesia /

EDITORNEWS.ID - Sudah bukan rahasia lagi jika dalam waktu dekat AHM akan merilis motor listrik terbaru mereka. PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan akan meluncurkan tujuh motor listrik secara bertahap hingga tahun 2030 mendatang. Rencananya tahun ini Honda akan meluncurkan dua produk motor listrik terlebih dahulu di tanah air.

Tahun 2023 ini rencananya PT Astra Honda Motor (AHM) akan menjual 2 motor Honda. Hal ini diungkapkan oleh Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Tidak menunggu waktu lama, motor listrik Honda akan diluncurkan tahun 2023 ini, tepatnya sebelum akhir tahun.

Sayangnya Thomas tidak menjelaskan model apa yang akan diluncurkan. Walaupun tidak menjelaskan secara detail, menurut Thomas motor yang diluncurkan sedang dipelajari sebelum nantinya dijual Honda.

Dirinya masih merencanakan terkait produk yang cocok dan bisa menjangkau pasar di tanah air. Pihaknya sudah berkomitmen akan meluncurkan 2 motor listrik di tahun 2023. Semua model motor listrik tersebut sudah pernah ditampilkan, namun belum ada satu pun produk yang dikonfirmasi akan dijual di Indonesia.

Baca Juga: Lagi Trend Banget, Yuk Cari Tahu Jenis-Jenis Mobil Listrik Di Indonesia

Honda sendiri sudah memiliki Honda PCX Electric, yang masih dalam uji coba sejak tahun 2022. Pada IMOS 2022 lalu, pihak Honda telah mengenalkan Honda PCX Electric, Benly serta Gyro. Lalu pada IIMS 2023 beberapa waktu lalu pihak Honda juga memunculkan EM1 e yang menjadi sorotan Presiden Jokowi.

Diketahui motor ini menghasilkan tenaga sekitar 2,4 PS. Kecepatan maksimalnya mencapai 53 km/jam dipadukan baterai berkapasitas 1200 watt.

EM1 e sendiri memang dibawa ke IIMS 2023 beberapa waktu lalu. Motor ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung. Hingga sekarang ini, motif tersebut juga belum diluncurkan secara resmi oleh Honda. Walaupun pecinta otomotif sudah tidak sabar lagi dengan semua produk keluaran Honda yang tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Kita tunggu saja, motor listrik Honda yang akan diluncurkan tahun 2023 ini.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x