Al Ittihad Meraih Gelar Liga setelah Cristiano Ronaldo dan Timnya Meraih Hasil Imbang

- 28 Mei 2023, 12:51 WIB
Pemain Al-Nassr Cristiano Ronaldo
Pemain Al-Nassr Cristiano Ronaldo /editornews.id

EDITORNEWS.ID – Al Ittihad berhasil merebut gelar Liga Pro Saudi untuk pertama kalinya sejak 2009 setelah meraih kemenangan 3-0 di Al Feiha pada hari Minggu.K

emenangan tersebut mengubur mimpi Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr untuk meraih penghargaan tersebut.

Pada pertandingan tersebut tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-3 oleh Ahmed Sharahili yang memanfaatkan tendangan bebas dari Igor Coronado ke tiang jauh.

Sementara dua gol dicetak oleh pemain asal Brazil Romarinho untuk memastikan kemenangan.
Gol menit ketiga dan dua gol dari pemain Brazil tersebut membuat Al Ittihad meraih gelar Liga Pro Saudi dan menebus kehilangan gelar pada pertandingan terakhir musim lalu.

Baca Juga: Thomas Tuchel Optimis Bayern Munchen dapat Mempertahankan Trofi Bundesliga

Klub asal Jeddah tersebut mengoleksi 69 poin, unggul lima poin dari competitor terdekat Al Nassr dengan koleksi 64 poin setelah meraih hasil imbang 1-1 dengan Al-Ettifaq.

Meskipun liga masih memiliki satu pertandingan tersisa, hasil tersebut memastikan Al Ittihad meraih gelar liga kesembilan mereka.

Sharahili memberikan awal yang sempurna bagi tim tamu, dengan memanfaatkan tendangan bebas Igor Coronado ke tiang jauh pada menit ketiga.

Untuk gol kedua Al Ittihad dicetak oleh Romarinho melalui sundulan dari tendangan bebas Coronado selama tambahan waktu babak pertama. Pemain asal Brazil tersebut mencetak gol keduanya pada lima menit menjelang akhir pertandingan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x